MENCEKAM! 2 Kelompok Bentrok di Lapas Kerobokan, 1 Tewas

Kamis, 17 Desember 2015 – 18:52 WIB
Aparat kepolisian yang diterjunkan untuk mengamankan rusuh lapas Kerobokan. FOTO: Radar Bali/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Bentrokan antara dua kelompok narapidana terjadi di Lapas Klas II A Kota Denpasar (Lapas Kerobokan), Bali, sore hari tadi, Kamis (17/12). Tiga orang napi menjadi korban dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat insiden ini.

"Laporan sementara terjadi perkelahian antara dua kelompok di dalam. Ada korban dua orang pingsan satu diduga meninggal dunia," kata Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, I Wayan Dusak saat dihubungi, Kamis (17/12).

BACA JUGA: Duh, Bahan Bakar Dua Kapal yang Tabrakan Tumpah Di Lokasi Kejadian

Wayan mengaku belum dapat informasi detail mengenai keributan tersebut. Yang dia ketahui adalah keributan dipicu masuknya sejumlah narapidana baru ke dalam Lapas Kerobokan.

Saat ini, klaim Wayan, kondisi di dalam lapas sudah berhasil dikendalikan. Aparat kepolisian setempat diterjunkan untuk membantu petugas lapas merendam situasi.

BACA JUGA: Dramatis! Satpol PP Ini Selamatkan Bendera Merah Putih

"Sudah dinetralisir petugas kita dibantu Polres. Korban juga sudah dievakuasi ke rumah sakit," ujar anak buah Menteri Yasonna H Laoly itu.

Lebih lanjut dikatakannya, karena insiden ini tiga orang narapidana diamankan pihak kepolisian. Mereka diduga sebagai provokator pemicu keributan.

BACA JUGA: Enam ABK Korban Tabrakan Dua Kapal Di Belakangpadang Belum Ditemukan

"Ada tiga orang pelaku sementara ini kita titipkan ke Polda," pungkasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duaarr... 4 Kapal Malaysia Diledakkan, Ini Fotonya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler