Mencekam... Suporter PS TNI Ngamuk, Ultras Babak Belur

Minggu, 22 Mei 2016 – 22:49 WIB
Kerusuhan saat laga PS TNI dan Persegres Gresik United. FOTO: twitter

jpnn.com - GRESIK - Rusuh mencoreng laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 antara Persegres Gresik melawan PS TNI.

Kerusuhan itu diduga karena suporter Persegres atau yang biasa dijuluki Ultras melakukan provokasi. Tapi, provokasi tersebut ditanggapi oleh suporter TNI yang ditempatkan di sektor utara Stadion Petrokimia Gresik.

BACA JUGA: Brocchi Tetap Kagum Cara Milan Imbangi Penampilan Juve

Imbasnya, salah satu suporter PS TNI langsung menyerbu ke suporter Persegres dan menyebabkan suporter Persegres menjadi bulan-bulanan suporter PS TNI. 

Karena kerusuhan terjadi begitu mengerikan, pertandingan yang berlangsung kurang dari 5 menit itu pun dihentikan. Apalagi banyak suporter PS TNI yang masuk ke lapangan. Padahal, pertandingan disaksikan oleh Pangdam V Brawijaya.

BACA JUGA: Kenangan 2005 jadi Kunci Lorenzo Menyalip Marquez

Petinggi PS TNI berusaha menenangkan situasi agar tidak terprovokasi. Bahkan, Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan berusaha menenangkan suporter Persegres. 

“Kami berusaha menenangkan suporter bersama Pangdam V Brawijaya agar tidak ada provokasi lagi,” kata perwira berpangkat dua bunga yang belum cukup sebulan bertugas di Gresik itu, Minggu (22/05/2016).

BACA JUGA: Main Lebih Efektif, Laskar Wong Kito Raup Tiga Poin

Usai ditenangkan, pertandingan yang dipimpin wasit Fariq Hitara asal Yogyakarta kembali dilanjutkan. (fat/ps)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lihat Klasemen MotoGP Usai Kebut-kebutan di Mugello


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler