Mendadak Wasit untuk El Clasico Diganti, Alamat Buruk buat Messi

Sabtu, 10 April 2021 – 12:29 WIB
Antonio Miguel Mateu Lahoz. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Komite wasit kompetisi profesional Spanyol memutuskan mengganti pengadil laga Real Madrid vs Barcelona.

Semula nama wasit terkenal Antonio Miguel Mateu Lahoz ditunjuk untuk mengadili El Clasico di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4) mulai pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA: Prediksi dan Skuad Real Madrid Vs Barcelona

Namun, mendadak diganti menjadi Jesus Gil Manzano. 

Asosiasi sepak bola Spanyol mengonfirmasi Lahoz cedera otot menjelang El Clasico.

BACA JUGA: Liverpool Hancur di Kandang Real Madrid

Operator kompetisi pun tak mau mengambil risiko dan langsung menggantinya dengan Gil Manzano.

Lahoz merupakan ofisial Spanyol paling dikenal saat ini. Dia bertanggung jawab atas pertandingan Liga Champions antara Bayern Muenchen versus Paris Saint-Germain beberapa hari yang lalu. Lahoz mendapat banyak pujian atas kepemimpinannya dalam laga tersebut.

BACA JUGA: Sarat Kontroversi, Barcelona Susah Payah Taklukkan Valladolid

Dia telah memimpin pertandingan di kelas utama Spanyol sejak 2008 dan merupakan salah satu nama yang paling dikenal di kalangan pejabat di seluruh Eropa, setelah memimpin beberapa laga penting di Benua Biru, termasuk di Piala Dunia FIFA 2018.

Sementara Manzano bukan sosok yang asing buat Real Madrid dan juga Barcelona.

Dia telah memimpin 31 pertandingan Real Madrid, yang menghasilkan 25 kemenangan, tiga seri dan tiga kekalahan buat Real.

Dalam hal pertandingan Barcelona, Manzano telah mewasiti 20; Blaugrana menang sebelas kali, seri lima kali dan kalah empat kali.

Tahun ini, Manzano telah menjadi wasit untuk tiga pertandingan Real Madrid, dengan satu kemenangan (melawan Athletic Bilbao ketika dia mengeluarkan Raul Garcia), satu hasil imbang (melawan Real Sociedad) dan satu kekalahan (pertandingan tiga penalti di Mestalla).

Dia hanya pernah menjadi wasit Barcelona pada satu kesempatan di La Liga Santander musim ini, yakni saat Barca bermain imbang 1-1 melawan Sevilla.


Jesus Gil Manzano. Foto: Jesus Alvarez/Diario AS

Ini yang patut dicatat, Manzano juga menjadi wasit final Supercopa de Espana, saat Barcelona jumpa Athletic Bilbao, Januari lalu.

Saat itu Barca kalah 2-3 setelah babak perpanjangan waktu. Ketika itu dia berani mengusir Lionel Messi dengan kartu merah. (mc/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler