Mendaftar Pilwalkot Bandung, Haru Suandharu - Dhani Wirianata Naik Delman ke KPU

Rabu, 28 Agustus 2024 – 16:15 WIB
Haru Suandharu-Dhani Wirianata saat menyerahkan berkas pendaftaran Pilwalkot Bandung 2024 ke KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (28/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jpnn.com - BANDUNG - Pasangan Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota Bandung, Haru Suandharu - Dhani Wirianata, resmi mendaftar sebagai peserta Pilwakot Bandung 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung, Rabu (28/8).

Haru Suandharu - Dhani Wirianata menjadi paslon pertama yang mendaftar ke KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta.

BACA JUGA: Ini Jersei yang Digunakan Persib Bandung untuk Bertempur di AFC Champions League 2

Pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu diantar menggunakan delman bersama pimpinan partai politik untuk menyerahkan berkas pendaftaran Pilwakot Bandung ke KPU Kota Bandung. 

Pantauan JPNN.com di lokasi, Haru dan Dhani menaiki delman dari lokasi deklarasi di Kiara Artha Park menuju kantor KPU Kota Bandung.

BACA JUGA: Pakar Hukum Melihat Kondisi Jokowi di Pilkada 2024, Apa Katanya?

Setibanya di KPU Kota Bandung, keduanya disambut dengan iringan tarian dan musik tradisional. 

Mereka kemudian masuk ke dalam kantor KPU dan menyerahkan berkas pendaftaran sebagai pasangan cawalkot-cawawalkot Bandung. 

BACA JUGA: Pilwakot Bandung, Pasangan Ini Paling Unggul

Seusai mendaftar, calon Haru Suandharu mengatakan bahwa yang terpenting dari pendaftaran ini adalah pelaksanaan pilkada yang luber jurdil, atau langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. 

"Mudah-mudahan yang penting kami bisa melaksanakan pilkada ini secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, supaya kita memperoleh pemimpin yang lebih baik, bisa menyelesaikan permasalahan Kota Bandung. Mungkin enggak bisa selesai semua, tetapi kami bertahap akan menyelesaikan," kata Haru.

Menurut Haru, permasalahan utama Kota Bandung yang akan dibenahinya apabila kelak terpilih ialah menyediakan lapangan pekerjaan, tingginya harga sembako, kesehatan, hingga sampah. 

"Untuk menyelesaikan masalah ini tidak bisa diselesaikan oleh Kota Bandung sendirian, tetapi kami perlu berkolaborasi dengan Pemprov Jabar dan lainnya," tutur Ketua DPW Partai PKS Jabar itu. (mcr27/jpnn) 


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler