Mendagri Segera Damaikan Komisioner dan Kesekjenan KPU

Minggu, 11 November 2012 – 18:18 WIB

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi tidak yakin ada pembangkangan oleh pihak Sekretariat Jenderal (Setjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap para komisionernya. Namun begitu, dalam waktu dekat Mendagri akan segera menggelar rapat dengan menghadirkan pihak komisioner dan pihak Setjen.

Menurutnya, rapat tersebut akan digelar guna mengetahui persoalan sebenarnya antara komisioner KPU dengan pihak Kesekjenan sehingga muncul tudingan pembangkangan. “Tapi saya kira ini hanya kesalahan komunikasi saja. Saya yakin nggak ada pembangkangan. Makanya segera akan kita lakukan pertemuan, untuk membicarakannya,” katanya di Jakarta, Minggu (11/11).

Mantan Gubernur Sumatera Barat ini sendiri yakin akanada jalan keluar. Misalnya jika memang ditemukan adanya kelemahan birokrasi, solusinya adalah dengan melakukan penataan dan evaluasi secara menyeluruh. “Jadi insya Allah, saya akan ketemu komisioner dan Sekjen KPU, dan pastilah ada jalan keluarnya,” ujarnya dengan nada penuh keyakinan.

Sebagaimana diketahui, dalam sidang etik yang digelar Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jumat, (9/11) lalu, anggota  KPU Ida Budhiati secara terang-terangan menyatakan adanya pembangkangan oleh pihak Kesekjenan KPU. Menurutnya, akibat pembangkangan itu verifikasi partai politik kontestan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 menjadi terhambat.(gir/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Populer, Ketum dan Sekjen Partai Nasdem Bakal Diganti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler