Mendapat Rumah Baru Dari Anak Buah Irjen Iqbal, Arsyad: Alhamdulillah

Sabtu, 12 November 2022 – 08:40 WIB
Kapolres Inhil AKBP Norhayat dan Kakek Arsyad memotong pita rumah baru. Foto: Dokumentasi Polres Inhil.

jpnn.com, PEKANBARU - Kebahagiaan tak terungkap dirasakan oleh pria bernama Arsyad karena dapat rumah baru dari jajaran Polres Indragiri Hilir.

Arsyad, pria berusia 58 tahun yang hidup sebatang kara di Dusun Penagih Desa Kuala Gaung, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

BACA JUGA: Enam Petak Rumah Ludes Terbakar di Karet Tengsin Jakarta Pusat

Kakek Arsyad sudah lama hidup sebatang kara sejak ditinggal pergi oleh istri dan anaknya.

Dia tidak memiliki rumah. Hanya menumpang di gubuk milik warga di Dusun Penagih. Bahkan, untuk makan Kakek Arsyad mengandalkan pemberian warga kampung.

BACA JUGA: Bangun Rumah Baru, Ayu Ting Ting: Biayanya Lumayan

Kabar tersebut kemudian terdengar oleh Kapolres Inhil AKBP Norhayat. Dia langsung terenyuh ketika mendengar kisah hidup Kakek Arsyad.

Kemudian AKBP Norhayat langsung menggerakkan jajarannya dari Polsek Gaung Anak Serka agar mengurus bantuan rumah layak huni untuk Kakek Arsyad.

Mendapat arahan itu, Kapolsek Gaung Anak Serka Iptu Hendra Bakti kemudian mengadakan swadaya anggota kepolisian dan masyarakat setempat.

Seiring berjalannya waktu, akhirnya rumah layak huni untuk Kakek Arsyad selesai dibangun.

Tepat pada Jumat (11/11) Kakek Arsyad menerima kunci rumah baru dan ikut memotong pita bersama Kapolres Inhil AKBP Norhayat.

“Alhamdulillah, saya sangat senang. Bersyukur dan banyak mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Inhil, bapak Camat dan Kapolsek serta Pak Kades," ucap Kakek Arsyad dengan nada bergetar.

Arsyad mendoakan agar para polisi mendapat berkah. Sebab di usianya yang sudah lanjut itu bisa menikmati rumah yang nyaman berkat bantuan anak buah Irjen Mohammad Iqbal itu.

"Kalau sekarang, sudah ada rumah bisa untuk berteduh dan istirahat malam hari. Saya ucapkan terima kasih. Hanya itu yang bisa saya berikan untuk membalas kebaikan bapak polisi,” ungkapnya.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat mengucapkan terima kasih kepada anggota kepolisian dari Polsek Gaung Anak Serka dan masyarakat Gaung yang telah membantu dan memberikan perhatian kepada masyarakat yang memerlukan uluran tangan.

Menurut Norhayat, keberhasilan pembangunan rumah untuk Kakek Arsyad kali ini tidak terlepas dari kerja sama anggota kepolisian Polsek Gaung Anak Serka dengan masyarakat dan semua instansi yang terlibat.

"Kami dari Polres Inhil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga sinergisitas Polsek Gaung Anak Serka dan masyarakat ke depan lebih baik lagi sehingga bisa kembali memberikan bantuan," sebutnya.

Dia berharap semoga bantuan yang diberikan dimanfaatkan Arsyad sebaik baiknya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Inhil juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Dusun Penagih Desa Kuala Gaung Kecamatan Gaung Anak Serka. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler