Mendarat di Turki, Van Persie Segera Jadi Milik Fenerbache

Senin, 13 Juli 2015 – 17:59 WIB
Robin van Persie

jpnn.com - TURKI - Robin van Persie menutup karirnya di Manchester United dalam waktu dekat setelah calon striker Fenerbache itu mendarat di Turki, Minggu sore waktu setempat.

Pemain tim nasional Belanda itu tak berhenti menyungging senyum sejak turun dari pesawat di Bandara Internasional Sabhia Gokcen Istanbul.

BACA JUGA: QPR Bakal Kecipratan 9 Juta Pounds Jika Sterling Pindah ke City

Begitu keluar dari bandara, Van Persie langsung disambut sekelompok suporter Fenerbache yang mengelu-elukan dirinya. Pagi hari sebelum berangkat ke Turki Van Persie mengunggah foto dirinya bersama keluarga diluar sebuah jet pribadi yang membawa mereka dari Manchester ke Istanbul. 

BACA JUGA: Januari 2016, Titisan Iniesta Gabung Barcelona

Ia juga mengunggah gambar dirinya berada di kokpit pesawat dengan catatan : "bersiap lepas landas."

BACA JUGA: Legenda Italia: Inter Juara, Juve Makin Lemah

Hari Kamis lalu Fenerbache mengumumkan telah melakukan negosiasi dengan United terkait kemungkinan pindahnya striker Belanda tersebut. Van Persie akan menandatangani kontrak tiga tahun dengan pendapatan sebesar 240 ribu pounds per minggu di Fenerbache meski hingga sekarang kedua klub belum meneken perihal ongkos kepindahan Van Persie.

"Sebelumnya kami melaporkan bahwa kami telah memulai negosiasi transfer dengan Manchester United dan pemain Belanda Robin Van Persie. Pada Minggu 12 Juli, ia akan datang ke Istanbuk," demikian tulis laman resmi Fenerbache.

Van Persie mencetak 30 gol untuk United saat mereka memenangkan liga musim 2012-2013 setelah ia didatangkan dari Arsenal sebesar 24 juta pounds. Pengaruhnya meredup setelah itu karena serangkaian cedera. Ia hanya mampu mencetak 10 gol dari 29 pertandingan di bawah kepelatihan Louis Van Gaal musim lalu.

Jika Van Persie dijual maka United hanya memiliki Wayne Rooney, James Wilson, dan Javier Hernandez yang cedera patah tulang selangka sebagai striker murni. Sementara Radamel Falcao yang bermain dengan United musim lalu sudah mengakhiri masa peminjamannya.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barcelona Ikut Komentari Kepergian Casillas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler