Mengejutkan! Arema FC Lepas Tiga Pemain

Jumat, 23 Desember 2016 – 00:18 WIB
Suporter Arema. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MALANG  – Skuat Arema FC bakal diwarnai wajah-wajah baru  pada musim kompetisi 2017 mendatang.

Tapi sebelum itu, Arema FC melepas sejumlah pemain yang dianggap minim kontribusi. Kemarin (22/12), manajemen mengumumkan akan melepas tiga pemain.

BACA JUGA: Ditanya soal Hari Ibu, Mata Andik Vermansah Berkaca-kaca

Ketiga pemain itu adalah Hendro Siswanto, Oktovianus Maniani, dan Febri Hamzah Setiadi. Ketiganya menyusul bek asal Makedonia, Goran Gancev, yang sebelumnya sudah lebih dulu dilepas Arema FC.

Dari nama-nama di atas, keputusan manajemen melepas Hendro bisa dibilang cukup mengejutkan.

BACA JUGA: Ranking Terbaru BWF: Marcus/Kevin Nomor 2 Dunia, Owi Butet Peringkat 3

Sebab, Hendro sudah menjadi bagian dari skuad Arema sejak 2012 lalu. Secara kualitas, dia masih cukup bagus.

Bahkan, Hendro sempat menjadi kapten Arema di awal bergulirnya ISC A. Tak hanya itu, Hendro juga sempat masuk daftar pemain proyeksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.

BACA JUGA: Paceklik Gol Bomber Barcelona Berakhir di Camp Nou

Namun, cedera memang menjadi faktor yang membuat Hendro tidak mampu menampilkan potensi terbaiknya musim ini.

Di ISC A, Hendro hanya tampil dalam sembilan pertandingan. Barangkali, inilah yang membuat manajemen Arema FC memutuskan untuk melepas pemain berusia 26 tahun ini.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyatakan, keputusan melepas Hendro baru disampaikan secara lisan.

”Surat resminya masih belum. Namun, dia memang ada masalah, sehingga harus main di luar Malang,” ujar Ruddy, kemarin.

Terpisah, Hendro mengaku pasrah bila akhirnya harus meninggalkan Arema FC.  ”Kalau saya ikuti manajemen saja. Saya sendiri belum ngerti dan belum ada pemberitahuan,” kata dia.

Bila harus meninggalkan Arema FC, Hendro mungkin tak akan susah-susah mencari klub baru. Bahkan, kabarnya, Hendro akan memperkuat Madura United untuk musim kompetisi 2017 mendatang.

Kabar itu muncul dari pernyataan Manajer Madura United Haruna Soemitro pada akun Instagram maduraunited.fc. Di situ disebutkan bahwa Hendro sudah sepakat untuk memperkuat Madura United.

Sementara itu, terkait dilepasnya Febri dan Okto, Ruddy mengungkapkan bahwa hal tersebut berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih.

”Ada beberapa pemain yang mendapatkan rapor merah. Di antaranya Febri dan Okto,” kata dia.

Febri, seperti diketahui, direkrut Arema untuk menjadi pelapis Cristian Gonzales yang sempat mengalami cedera di awal musim.

Namun, Febri gagal mencetak sebiji gol pun meski mendapatkan kepercayaan untuk tampil dalam tujuh pertandingan.

Sementara Okto, meski tak buruk-buruk amat, tapi bisa dikatakan gagal memenuhi ekspektasi. Pemain berusia 26 tahun itu tidak sebagus saat masa jayanya, ketika membela timnas pada Piala AFF 2010 lalu.

Apalagi, Arema FC masih punya pemain-pemain yang lebih bagus di posisi Okto. Di antaranya Dendi Santoso dan Arif Suyono.

Selain melepas tiga pemain, manajemen juga mengumumkan bahwa asisten pelatih I Made Pasek Wijaya tidak akan mengisi line-up pelatih untuk musim depan. Untuk yang satu ini, keputusannya datang dari Pasek sendiri.

Pasek mengaku telah menjalin kesepakatan dengan Bali United. Alasannya lebih ke keluarga. ”Ya, saya di Malang kan sudah empat tahun. Cukup lama jauh dari keluarga. Mungkin, ini waktu yang tepat untuk dekat dengan keluarga,” ujar dia.

Meski begitu, Pasek menyatakan bahwa dirinya tidak akan pernah melupakan Arema FC. ”Saya besar di klub ini. Ya, saya juga sudah menjadi Aremania,” pungkasnya. (adk/c2/muf/sam/jpnn)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Top! Indonesia Naik 8 Peringkat di Rangking FIFA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler