Mengembangkan Pariwisata di Kepulauan Seribu, Anies Baswedan Bakal Meniru Maladewa

Selasa, 24 Mei 2022 – 19:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membuka HUT Ke-495 Jakarta yang bertajuk ‘Jakarta Hajatan’ di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadikan Maldives atau Maladewa sebagai kawasan percontohan untuk mengelola pariwisata. di Kepulauan Seribu. 

Anies Baswedan mengungkap hal itu saat diskusi pencanangan Jakarta Hajatan Ke-495 di Pulau Bidadari, bersama perwakilan dari Kementerian Pariwisata Maladewa.

BACA JUGA: Anies Ajak Masyarakat Work from Anywhere dari Kepulauan Seribu

“Kami ingin menggunakan apa yang dikerjakan di Maladewa sebagai lesson learn, sebagai pengalaman untuk kami gunakan di dalam membangun kawasan Kepulauan Seribu,” ucap Anies di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Selasa (24/5).

Dia mengakui perlu meniru Maladewa sebagai contoh sukses pengelolaan pariwisata. Alumnus  Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mengaku tak ingin mengulang kekeliruan dalam mengelola Kepulauan Seribu.

BACA JUGA: Anies Baswedan: Tidak Ada Kota Besar di Dunia yang Memiliki Kepulauan Seperti Jakarta

“Kami pelajari dari Maladewa yang sudah sukses. Semoga kawasan ini (Kepulauan Seribu) menjadi kawasan yang nantinya tempat pariwisata tumbuh,” jelasnya.

Anies menuturkan Kepulauan Seribu merupakan kawasan reservasi yang juga memiliki pemandangan laut indah.

BACA JUGA: Buka Rangkaian HUT Jakarta, Ini Alasan Anies Pakai Nama Hajatan

“Kami juga berharap dengan banyaknya orang yang mau bekerja di tempat ini, kesejahteraan juga akan meningkat di kawasan Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Diketahui, Jakarta Hajatan dibuka dengan “Pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 (Opening Ceremony: Jakarta’s 495th Anniversary Celebration and Digital Nomad Island Launching)” di Pulau Bidadari.

Jakarta Hajatan juga diisi berbagai acara, yaitu Jakarta Weekend Walking, Cycling and Running Tour, Jakarta International Java Jazz, Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan, Upacara Peringatan HUT Ke-495 Kota Jakarta,

Kemudian, Jakarta Concert di Taman Ismail Marzuki (TIM), Pekan Kolaborasi Daerah, Formula-E, Jakarta Awards dan Malam Resepsi, serta pagelaran dan perayaan lainnya, seperti aktivasi mural wilayah, instalasi, pertunjukkan musik, pameran.

Rangkaian acara ini akan berlangsung pada 24 Mei hingga 25 Juni 2022 mendatang. (mcr4/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler