Mengenal Danau-Danau Unik dan Misterius di Dunia

Minggu, 31 Mei 2015 – 05:30 WIB
Foto-foto: ist.

jpnn.com - ALAM adalah keindahan sejati di dunia. Di saat kehidupan berjalan serba cepat dan teknologi menguasai, menyaksikan keindahan nan alami adalah solusi tepat menyeimbangkan hidup.

Danau adalah salah satunya. Duduk di tepian, bersantai dan mengaguminya, bisa memberi spirit bahkan inspirasi penting buat hidup Anda. Namun tahukah Anda, di balik keindahannya yang eksotis, danau juga menyimpan misteri tersendiri.

BACA JUGA: Katanya sih, Pantai Ini tak Kalah dengan Pantai Sanur, Coba Tengoklah...

Dirangkum dari berbagai sumber seperti listzomania, wikipedia, livescience, therichest dan amusingplanet, ada beberapa danau unik, misterius. 

Hal ini dapat menenangkan pikiran namun bisa juga menggelitik imajinasi. Danau ini unik dalam cara mereka sendiri, beberapa dalam batasan yang aneh. Mau tahu? Kenapa tidak? (adk/jpnn)

BACA JUGA: Ingin Bikin Tato? Pertimbangkan Hal Ini

Spotted Lake (British Columbia, Kanada)

BACA JUGA: Manfaat Seafood untuk Kesehatan

Seperti namanya, danau ini penuh tutul atau bintik-bintik. Letaknya di Osoyoos, British Columbia, Kanada. Dilihat dari jauh, Spotted Lake bahkan bisa tampak dengan berbagai warna, tentunya tetap berbintik-bintik.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa danau ini berisi beragam mineral tingkat tinggi, seperti magnesium dan natrium sulfat, ditambah kalsium. Unsur-unsur ini menyebabkan bintik-bintik mengkristal dan seperti membentuk trotoar alam di sekitar kolam renang selama musim panas yang hangat. 

Aspek-aspek unik dari danau ini menyebabkan rakyat kuno percaya bahwa daerah itu suci dan memiliki aura supranatural yang mengelilinginya.

Lake Vostok (Antartika)

Apa yang membuat Danau Vostok di Antartika Timur ini unik dan misterius? Danau ini adalah salah satu keajaiban alam, karena faktanya danau ini adalah salah satu danau subglacial terbesar di dunia. Dahulu danau ini ada di permukaan, namun karena pemanasan global, sekarang terkubur sekitar dua mil di bawah es. 

Hal ini membuat tempat ini menjadi salah satu lingkungan yang paling unik dan ekstrim di seluruh dunia. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa Danau Vostok mungkin berisi sebuah ekosistem yang tidak seperti yang lain, mengingat fakta bahwa danau telah terisolasi selama ribuan tahun.

Lake Hillier (Esperance, Australia Barat)

Danau ini berwarna seperti permen karet merah muda, namanya Danau Hillier. Anda mungkin curiga apa yang ada di bawahnya, sehingga membuatnya terlihat begitu aneh. Ada penjelasannya! Terhampar di Recherche Archipelago, Australia Barat, Danau Haillier dikelilingi oleh pohon-pohon kayu putih, membuat warna pink menonjol jelas.

Banyak ilmuwan percaya bahwa rona yang dipancarkan oleh danau ini justru diciptakan oleh bakteri dari kedalaman danau.

Plitvice Lakes (Kroasia)

Pltivice Lakes National Park di Kroasia adalah pemandangan yang mutlak indah banget dan terkenal di seluruh dunia. Danau ini terbentuk dengan sangat alami. Air yang mengalir di atas batu kapur telah menghasilkan penciptaan bendungan alami, serta gua-gua dan air terjun. Danau dan air terjun adalah atraksi utama dari taman nasional dan pengunjung sangat ingin berenang di perairan selama bulan-bulan hangat.

Lake Baikal (Siberia, Rusia)

Danau Baikal terletak di Rusia. Dia adalah alami, danau air tawar terbesar, paling jernih dan tertua di dunia sekitar 25 juta tahun.

Karena umurnya telah memberikan unsur yang lebih dari cukup waktu untuk berkembang, Danau Baikal menghasilkan beberapa fauna air tawar yang paling tidak biasa dan flora yang pernah ditemukan. Fauna di bawah permukaan terlihat seperti sarang laba-laba, memberikan kesan menakutkan dari danau ini.

Crater Lake (Oregon, Amerika Serikat)

Danau Kawah. Tujuan wisatawan berkelas di dunia. Tingkat tantangannya membuat wisatawan penasaran berduyun-duyun ke Taman Nasional Danau Kawah di Oregon. Crater Lake terkenal karena warna biru yang sangat kontras dan kejernihan yang luar biasa. 

Crater Lake adalah danau terdalam di Amerika Serikat dan salah satu daerah yang paling terawat baik, dan disebut-sebut bebas dari polutan alami.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Begini Cara Ampuh Atasi Sembelit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler