Mengenal Karakter Tokoh Drama Penthouse Melalui Warna Makeup

Selasa, 02 Maret 2021 – 14:04 WIB
Drama Korea The Penthouse. Foto: Dok. RCTI+

jpnn.com, JAKARTA - Para pecinta drama Korea (drakor) sedang hangat dengan serial Penthouse yang sudah memasuki musim kedua.

Serial dari Negeri Gingseng itu tengah mencuri perhatian dengan jalan ceritanya yang kerap membuat gigit jari.

BACA JUGA: Fakta Tewasnya Min Seol A Segera Terungkap di The Penthouse

Bercerita tentang pertarungan kelas elit untuk dapat menduduki sosial tertinggi dalam sebuah penthouse mewah bernama Hera Palace.

Drama ini dipenuhi karakter yang menarik untuk diamati. Shim Su Ryeon, Cheon Seo Jin, dan Oh Yoon Hee adalah 3 karakter utama perempuan yang terlibat dalam pertarungan kekuasaan.

BACA JUGA: Kabar Bahagia Buat Penggemar Drama Korea The Penthouse

Ketiganya memiliki kepribadian berbeda dan tergambar dari makeup yang mereka kenakan. 

Shim Su Ryeon

BACA JUGA: NET Hadirkan Drakor Oh My Ghost dan Come Back, Mister


Foto: Official Website Penthouse & Purbasari

Tokoh satu ini digambarkan sebagai ratu dari Hera Palace. Shim Su Ryeon merupakan perempuan mandiri yang tidak tunduk pada permainan kekuasaan suaminya, dan berani untuk memperjuangkan yang dia inginkan.

Saat dia mengetahui suaminya berselingkuh dan terlibat dalam misteri kematian putrinya, Shim Su Ryeon tidak tinggal diam.

Karakter Shim Su Ryeon yang elegan, keibuan, dan menyembunyikan kekuatannya ini digambarkan dalam sentuhan makeup anggun yang innocent.

Dengan makeup natural yang ringan dan tidak terlalu mengintimidasi, aktris Lee Ji Ah sebagai pemeran karakter ini merias bibirnya dengan warna yang cenderung nude & soft.

Warna Purbasari Hi-Matte Lip Cream 01 Vinca sangat pas untuk mendapatkan look ini.

Cheon Seo Jin

Foto: Official Website Penthouse & Purbasari

Cheon Seo Jin terlahir sebagai anak dari pemilik yayasan berkuasa. Ia selalu ingin menjadi nomor satu guna memberi kebanggaan pada ayahnya.

Ia berselingkuh dengan suami dari Shim Su Ryeon guna mewujudkan ambisi pribadinya. Karakter yang pendendam dan penuh ambisi, Cheon Seo Jin selalu terlihat dengan riasan yang bold.

Warna merah terang atau merah gelap pada bibir selalu menemani riasan wajahnya yang penuh ketegasan. Contour yang tajam pun tidak lupa menjadi salah satu poin kekuatan Cheon Seo Jin.

Untuk mendapatkan riasan ala Cheon Seo Jin, kurangi riasan di area alis lalu gunakan lip cream matte berwarna merah yang tidak membuat bibir kering.

Sebagai pilihan, Purbasari Hi-Matte Lip Cream 06 Dahlia dengan warna merah yang segar dapat membuat bibir matte yang tahan seharian.

Oh Yoon Hee

Foto: Official Website Penthouse & Purbasari

Oh Yoon Hee adalah sosok seorang  ibu yang rela berbuat apa pun demi putrinya, salah satunya mewujudkan keinginan untuk dapat tinggal di Hera Palace.

Berkat bantuan Shim Su Ryeon, Oh Yoon Hee berhasil menjadi penghuni Hera Palace dan membuat gentar musuh lamanya, Cheon Seo Jin.

Karakter Oh Yoon Hee kerap terlihat dengan bibir pink yang menggambarkan semangatnya dalam membesarkan putri semata wayangnya.

Makeupnya pun terlihat natural seperti Shim Soo Ryeon, namun lebih difokuskan pada tampilan ala pekerja kantoran yang ringan dan terkesan profesional.

Sentuhan lip cream pink seperti Purbasari Hi-Matte Lip Cream 02 Azalea sangat cocok untuk melengkapi tampilan ala Oh Yoon Hee. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler