Mengenal Lebih Dekat Deretan Teknologi di Eclipse Cross

Rabu, 17 Maret 2021 – 14:10 WIB
Mitsubishi Eclipse Cross. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu peluru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) ialah Eclipse Cross.

Fitur canggih dengan perangkat keamanan berstandar tinggi dari ASEAN NCAP (New Car Asessment Program) menjadi daya tawarnya di Indonesia.

BACA JUGA: Relaksasi PPnBM Pengaruhi Harga Mitsubishi Xpander Bekas? Berikut Penjelasannya

Eclipse Cross memiliki sistem keamanan berpredikat bintang lima ASEAN NCAP dengan total skor 91,05 poin, antara lain kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection) 48,81 poin, kategori Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) 22,11 poin dan 20,14 poin untuk kategori Safety Assist Technologies.

Keberhasilan Eclipsr Cross mencapai level tersebut tidak lepas dari kelengkapan fitur keamanan yang dibawa

BACA JUGA: Cara Murah Beli Suzuki XL7 dan Ertiga, Ikuti Petunjuk di Bawah Ini

Mulai dari tujuh SRS Airbags, terdiri dari front airbag, side airbag, curtain airbag, dan knee airbag untuk melindungi pengendara dan penumpang jika tabrakan.

Kemudian Forward Collision Mitigation System (FCM) yang mencegah benturan ketika ada objek di depan mobil yang berhenti mendadak berkat deteksi dari kamera dan radar laser.

BACA JUGA: Siapa Bilang Merawat Outlander PHEV Sulit? Simak Nih Penjelasannya

Fitur Adaptive Cruise Control pada Eclipse Cross bisa membebaskan pengemudi dari pedal gas dan rem, karena mobil bisa menyesuaikan kecepatan dengan kondisi lalu lintas.

Saat Adaptive Cruise Control diaktifkan pada kecepatan tertentu, maka mobil akan menjaga kecepatan dengan kendaraan di depannya tanpa harus menekan pedal gas dan pedal rem.

Mitsubishi juga menyediakan Active Yaw Control (AYC) yang akan mengoptimalkan kekuatan rem, sehingga mobil tetap terkontrol bahkan saat kondisi jalanan licin dan basah.

Keamanan juga dapat lebih dimaksimalkan saat kondisi jalanan licin melalui fitur Active Stability & Traction Control (ASTC) yang secara otomatis mengontrol laju mobil ketika sedang bermanuver agar tidak mudah tergelincir.

Saat melewati tanjakan, pengendara bisa memanfaatkan teknologi Hill Start Assist (HSA).

Eclipse Cross juga memiliki Ultra Misacceleration Mitigation System (UMS), yang mencegah mobil melaju ketika pedal gas secara tidak sengaja terinjak ketika sedang parkir.

Tak hanya bermodal fitur keamanan mumpuni, Eclipse Cross yang dijual mulai Rp488,7 juta memiliki desain stylish dan dinamis berkat wajah Dynamic Shield.

Tailgate window bergaya coupe yang membuat kaca belakang seolah terbagi dua tetapi tidak mengurangi visibilitas pengendara, menambah daya tariknya.

Power Panoramic Sunroof juga disematkan dengan double sunroof yang dapat terbuka keluar untuk meninggalkan kesan kabin luas.

Sementara itu, interior Eclipse Cross menggunakan genuine leather berwarna hitam dengan garis jahitan berkelir oranye.

Terdapat rear seat adjustment untuk menambah kenyamanan pengguna ketika banyak membawa barang.

Mitsubishi menyematkan teknologi Head-up Display yang menampilkan informasi kecepatan, RPM, serta advance feature jika diaktifkan, dengan warna penuh di atas Multi Information Display.

Pengendara dapat menyesuaikan kecerahan gambar dan tinggi layer sesuai preferensi untuk kemudahan saat berkendara.

SUV itu juga dilengkapi Touchpad Controller untuk mengatur Smartphone-Link Display Audio hanya dengan sentuhan jari pada Touchpad yang terletak di samping tuas transmisi.

Eclipse Cross dibekali mesin bensin 1.5L Turbocharged, direct fuel injection, integrated exhaust manifold cylinder head, sodium-filled exhaust valve dari MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system), dan INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitsubishi Eclipse Cross MY2021 Digadang Membawa Peningkatan Kinerja


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler