Mengenal Leslar Entertainment yang Bubar Setelah Heboh Kasus KDRT Lesti Kejora

Minggu, 30 Oktober 2022 – 04:09 WIB
Rizky Billar dan Lesti Kejora, saat jumpa pers akuisisi Leslar Entertaiment oleh Prestige Corp dan peluncuran Leslar Metaverse, di Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (11/3). Foto: Romaida/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pembubaran Leslar Entertainment, perusahaan yang dibangun Lesti Kejora dan Rizky Billar, tengah menjadi perbincangan.

Konon pembubaran perusahaan tersebut gegara kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami Lesti Kejora.

BACA JUGA: Leslar Entertainment Resmi Tutup, Kru Ungkap Hal Ini Saat Perpisahan

Namun, manajer Rizky Billar, Boril mengatakan bahwa pembubaran perusahaan itu lantaran tidak ada pemasukan.

Nah, sebenarnya apa sih Leslar Entertainment itu?

BACA JUGA: Leslar Entertainment Bubar, Rudy Salim Ungkap Fakta Ini, Ternyata...

Leslar Entertainment resmi dikenalkan ke publik pada 21 September 2021. Nama Leslar sendiri penggabungan Lesti dan Billar.

Sebutan Leslar muncul pertama kali ketika keduanya diundang dalam acara One Man Show yang dipandu Tukul Arwana, pada 2020.

BACA JUGA: Rizky Billar dan Lesti Bubarkan Leslar Entertainment, Alasannya Mengejutkan

Kemudian, pasangan itu mengukuhkan sebutan tersebut sebagai kanal YouTube mereka pada Juni 2021. 

Lesti dan Billar beralasan membuat kanal YouTube tersebut sebagai wadah untuk mengabadikan dan membagikan kegiatan-kegiatan mereka.

Kanal YouTube mereka juga mendapat rekor MURI karena mendapat pelanggan terbanyak selama 1,5 jam, yakni 200 ribu subscriber.

Video pertama diunggah pada 22 September 2021 dengan judul The Secret of Leslar Full Video | Kami Sedih Difitnah. Video tersebut berhasil meraih lebih dari 800 ribu viewers dalam 24 jam.

Di tengah perjalanan, mereka membangun rumah produksi dengan nama itu juga. Produksi perdana Leslar Entertainment, yaitu acara varietas berjudul Cinta Abadi Leslar: Tetaplah Setia Bersamaku yang tayang di ANTV.

Kesuksesan itu rupanya dilirik oleh pengusaha muda Rudy Salim. Dia pun berinvestasi di Leslar Entertainment dengan harapan mendatangkan cuan.

"Sebenarnya saya invest-nya di Leslar Entertainment, kayak holding company yang membawahi Leslar Metaverse," kata Rudy dikutip dari kanal Merry Riana di YouTube.

Leslar Metaverse itu berisi Leslar Store, Leslar Mart, dan rencananya akan dikembangkan lagi. Namun, Leslar Entertainment kini resmi dibubarkan. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler