Mengenal Peningkatan di Generasi Kelima Cadillac Escalade

Selasa, 25 Februari 2020 – 03:29 WIB
Generasi kelima Cadillac Escalade. Foto: Cadillac

jpnn.com - Siapa yang tak kenal SUV besutan dari sub-brand mewah General Motors, yakni Cadillac Escalade.

Rival Lexus LX dan Mercedes-Benz ML tersebut sudah memasuki fase generasi kelima.

BACA JUGA: GM Percayakan Tuah Cadillac di Mobil Listrik Mewah

Cadillac menggadang Escalade generasi kelima membawa segudang peningkatan baik dari sisi eksterior maupun interior, termasuk fitur anyar di kelasnya.

Teknologi Organic Light Emitting Diode (OLED) berupa layar melengkung, sistem audio AKG dan Super Cruise driver assistance, menjadi kekuatan baru Escalade model year (MY) 2020.

BACA JUGA: Telisik Kemewahan Cadillac Escalade Milik Bupati Abdul Latif

"Cadillac Escalade 2021 ini akan tetap unggul di era mobilitas dengan penyempurnaan terdepan menghadirkan pengalaman berkendara lebih sempurna," ungkap Cadillac President, Steve Carlisle.

Ada tiga layar di bagian depan Cadillac Escalade 2020, yakni layar sentuh 7,2 inci untuk informasi di bagian kiri pengemudi. Layar diagonal 14,2 inci sebagai layar cluster di balik kemudi. Kemudian layar 16,9 inci sebagai infotainment di bagian kanan pengendara.

BACA JUGA: Meskipun Buruk di Tes Pramusim, Marquez Jangan Pernah Diremehkan

Penumpang belakang juga ada layar hiburan berukuran 12,6 inci dan bisa dioperasikan melalui sentuhan. Bisa dikoneksikan sebagai layar gim, musik dan video secara online. Bisa mirroring ke ponsel Android.

Perihal teknologi audio AKG adalah disebar 36 speaker bersistem AKG Studio Reference, layaknya melakukan rekaman musik. Ada tiga power amplifier dan 28 channel. Komunikasi bisa dilakukan antara penumpang depan dan belakang melalui mikrofon.

Kemampuan melaju nyaman berkat Magnetic Ride Control, Air Ride Adaptive Suspension dan Electronic Limited Slip Differential (eLSD).

Ditambah Super Cruise, memungkinkan pengendara tak menyentuh kemudi untuk jarak tempuh hingga 380.000 km di jalur bebas hambatan.

Memakai peta data LiDAR, GPS yang presisi tinggi dan sistem atensi pengendara disokong kamera dan sensor radar.

Sasis baru membuat Escalade 2020 menawarkan kabin lapang, termasuk kompartemen bagasi bertambah luas.

Di balik bonnet, mesin V8 6.200 cc disematkan teknologi Dynamic Fuel Management dengan tenaga mencapai 420 Hp.

Cadillac juga menawarkan opsi mesin kecil, 3.000 cc turbo diesel, torsinya tembus 623 Nm, setera dengan mesin V8 nya. Transmisi otomatis 10-percepatan dengan electronic shift. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler