Mengenang Mahar Laskar Pelangi dan Komputer Pemberian SBY

Rabu, 14 Januari 2015 – 04:06 WIB
Mengenang Mahar Laskar Pelangi dan Komputer Pemberian SBY. Foto Belitong Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Verrys Yamarno, pemeran Mahar dalam Film Laskar Pelangi ternyata sosok remaja yang aktif dan ceria. Karakter ini juga menyerupai dalam perannya sebagai anak yang periang dan selalu menenteng radio jaman dulu di film yang diadaptasi dari tetralogi karya Andrea Hirata yang melegenda.

Seperti itulah sosok Verrys yang terekam saat Radar Bangka (Grup JPNN.com) mewawancarainya pada Selasa, 3 Juli 2011. "Assalamualaikum bang," kata Verrys yang lebih duluan menyapa Radar Bangka saat bertemu di Kopitiam Sungailiat, Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

BACA JUGA: Mami Sempat Melihat Mahar Laskar Pelangi Menggigil

Kecerian itu semakin lengkap dengan gaya pelancongnya. Ia mengenakan setelan kaos hitam, celana pendek dan sepatu slop. Kala itu masih duduk di kelas XII SMA.

Banyak hal yang dia ceritakan saat wawancara. Mulai dari kekecewaannya terhadap Pemerintah Kabupaten Bangka yang dianggapnya abai terhadap nasib anak-anak Laskar Pelangi yang telah ikut mempromosikan nama daerahnya sampai dengan bantuan yang diberikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

BACA JUGA: Pemeran Cilik Laskar Pelangi Antar Verrys ke Pemakaman

Pemberian itu diingat betul oleh Verrys. Adalah sebuah komputer yang memperkenalnya terhadap teknologi. Namun, komputer itu tidak bertahan lama.

"Sebenarnya ada juga komputer dari Presiden SBY untuk kami. Tapi sekarang sudah rusak. Jadi yang bisa dipakai sekarang yang pemberian Pelindo," kata Verrys kala itu.

BACA JUGA: Pengin Nambah Anak, Ussy Tolak Main Sinetron

Kenangan itu pun terkubur bersama dengan kepergian Verrys. Ia ditemukan dua teman sekamarnya, Zulffany Pasa yang juga membintangi Laskar Pelangi sebagai Ikal dan M. Anugerah Setdiansyah. Belum diketahui penyebab meninggalnya Verrys secara medis, meski diakui Mami bahwa mahasiswa IKJ itu mengeluhkan sakit kepala. Senin sore (12/1) di indekosnya, di Jalan Keramat V No 13, RT 05/09, Kelurahan Kenari, Jakarta Pusat. [Lihat: Mahar Laskar Pelangi Meninggal Karena Diduga Diserang Vertigo]

Pada Selasa (13/1) pagi, jenazah Verrys dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cempaka Dusun Rasau, Desa Gantung Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Bangka Belitung.

Mereka yang turut memberikan penghormatan terakhir kepada Verrsy tidak hanya keluarga dan para pejabat tapi juga pemeran cilik Laskar Pelangi. Mereka adalah Zulfian (Ikal), Jeffri Yanuar (Harun), Marcheilla El Jholla (Flo), Febriansyah (Borek/Samson), Yogi Pratama (Kucai), Suharyadi (Trapani), Levina (A ling), serta Pejabat Pemkab Beltim, Camat Gantung, Sayono dan juga perwakilan dari Mizan Production. [Lihat: Pemeran Cilik Laskar Pelangi Antar Verrys ke Pemakaman] Selamat Jalan Verrys, Dunia Akan Mengenangmu!!!

(radarbangka/awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mahar Laskar Pelangi Sempat Mengeluh Sakit Sebelum Meninggal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler