Menggigil Sepanjang Malam, Perempuan Tanah Sereal Diduga Kena Corona

Rabu, 01 April 2020 – 08:39 WIB
Petugas mengevakuasi salah seorang warga Kelurahan Pondok Rumput, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, yang mengalami demam tinggi, Selasa (31/3). Foto: diambil dari radarbogor

jpnn.com, BOGOR - Salah seorang warga Kelurahan Pondok Rumput, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor berinisial TR dievakuasi sesuai protap penanganan pandemi virus corona, Selasa (31/3).

Perempuan tersebut diduga terinfeksi virus corona. Sebelumnya, TR terbaring semalaman dengan kondisi mengkhwatirkan.

BACA JUGA: Pemkot Bogor Gelar Tes Cepat Virus Corona, Nih Hasilnya

Tubuhnya yang kurus meggigil lantaran mengalami demam dengan kondisi suhu tubuh lebih dari 37 derajat celsius. Sebelum dievakuasi ke rumah sakit, TR sempat ke salah satu klinik swasta di Kota Bogor.

Ketua RT setempat, Surahman mengatakan, korban sempat ke klinik pada Senin (30/3) pagi sekitar pukul 10.00 WIB dengan didampingi salah seorang keluarganya.

BACA JUGA: Potret Puncak Bogor yang Kini Mati Suri

Ia mengatakan, saat di klinik, TR dicek suhu tubuhnya dan disarankan untuk dicek darahnya. Namun, karena keterbatasan biaya, akhirnya TR hanya berobat biasa.

“Badannya kurus, keluarga bilang gelajanya demam, tenggorokannya sakit disertai kemerahan. Keluarganya bilang karena panik, makanya langsung dibawa ke klinik,” ujarnya kepada Radar Bogor.

BACA JUGA: Kapan COVID-19 Berakhir? Mbah Mijan Bilang Begini

Setelah pulang dari klinik Senin (30/3) pukul 16.00, TR mendadak menggigigil hebat. Kondisi ini membuat keluarganya panik.

Pihak RT segera memberitahukan kondisi TR melalui WhatsApp Group yang di dalamnya berisi seluruh RT, RW, serta Lurah.

Rahman berharap, lurah yang membaca pesannya lekas memberitahu langkah apa yang harus diambil.

“Karena tak ada balasan (dari lurah, red), makanya saya ambil sikap untuk menelepon RSUD Kota Bogor dan kontak yang tertera di situs covid19.kotabogor.go.id. Namun semuanya tak diangkat,” sesalnya.

Tak berhenti sampai di situ, usaha Rahman dalam menolong warga terus berlanjut hingga mendatangi rumah dinas Wali Kota Bogor, yang saat ini dijadikan Covid Centre Kota Bogor.

Di sana ia diterima Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachiem. Pak Wakil segera menghubungi Camat Tanah Sareal untuk menindaklanjuti laporan dari warganya.

“Setelah menelpon Pak Camat, tak lama Lurah menelpon saya untuk mengunjungi kediaman TR sore itu juga,” ucapnya.

Berkat diterimanya laporan tersebut, Selasa (31/3) siang, TR dijemput tim medis dari salah satu rumah sakit swasta di Kota Bogor.

Saat tim medis datang dengan berseragam lengkap sesuai prosedur, Rahman sempat menggelengkan kepalanya ketika tim medis tersebut tak membawa tandu untuk menggotong pasien.

“Malah saya yang disuruh angkut pasiennya, dengan alasan tandu yang saya pinjamkan takut patah,” katanya.

Saat ini TR sudah dibawa ke rumah sakit untuk diberikan penanganan lebih lanjut. (cr3/radarbogor)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Tanah Sereal   Corona   Bogor   Covid-19  

Terpopuler