Mengharukan, Sama-Sama Ultah, Duel di Semifinal Roland Garros, Pemenangnya..

Jumat, 09 Juni 2017 – 00:28 WIB
Jelena Ostapenko. Foto: AFP

jpnn.com, PARIS - Dua petenis cantik di Roland Garros, Jelena Ostapenko (Latvia) dan Timea Bacsinszky (Swiss) melakoni duel penuh makna dalam semifinal Roland Garros atau French Open, di Philppe Chatrier Court, Paris, Kamis (8/6) malam WIB.

Keduanya, sama-sama merayakan ulang tahun. Ostapenko lahir di Riga, Latvia 8 Juni 1997. Ini adalah ultahnya ke-20. Sementara Bacsinszky lahir di Lausanne, Swiss 8 Juni 1989. Dia merayakan ultahnya yang ke-28. Wow!

BACA JUGA: Kalahkan Nishikori, Murray Catat Semifinal Kelima di Roland Garros

Dua petenis akhirnya melewati pertarungan sengit dalam durasi dua jam 24 menit. Ostapenko mendapatkan kado spesialnya, usai mengalahkan Bacsinszky 7(7)-6(4), 3-6, 6-3.

BACA JUGA: Petenis Cantik Punya Tato Unik Ini Lolos ke Semifinal Roland Garros

Timea Bacsinszky (kiri). Foto: AFP

 

BACA JUGA: Kejutan! Thiem Kandaskan Djokovic di Perempat Final Roland Garros

Setelah pertandingan, kerumunan penonton menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Ostapenko, gadis Latvia itu pun terharu.

"Saya sangat senang. Saya suka bermain di sini. Saya mencintai kalian. Anda luar biasa. Saya senang dengan cara saya merayakan ulang tahun kali ini," ujar Ostapenko seperti dilansir AFP.

Sejarah atau rekor baru pun tercipta. Ostapenko menjadi finalis ajang grand slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon, US Open) pertama dari Latvia.

Ostapenko, yang kini menduduki peringkat 47 WTA, menjadi pemain nonunggulan pertama yang mencapai final Roland Garros sejak Mima Jausovec (Yugoslavia) pada 1983.

Ostapenko (lagi), merupakan petenis putri termuda yang maju ke final grand slam, sejak Caroline Wozniacki (Denmark) menjadi runner up US Open 2009. Saat itu Wozniacki berusia 19 tahun.

"Saya bermain agresif, mungkin itu yang membuat saya bisa menang hari ini," pungkas Ostapenko.

Di partai final, Ostapenko masih menunggu pemenang antara unggulan kedua Karolina Pliskova (Rep. Ceko) melawan unggulan ketiga Simona Halep (Rumania). Saat berita ini diturunkan, kedua petenis sama kuat dari dua set. Halep unggul di set pertama 6-4. Pliskova menang 6-3 di set kedua. Kini sedang berlangsung set penentuan. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lawannya Sakit Perut, Nadal Lolos ke Semifinal Roland Garros


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler