Mengharukan, Sapi dari Andre Rosiade Membuat Hati Pengurus Masjid Ini Tenang

Selasa, 20 Juli 2021 – 06:08 WIB
Sapi-sapi kurban Andre Rosiade sebelum disalurkan ke masjid yang tersebar di Sumbar. Foto: diambil dari padek

jpnn.com, PADANG - Panitia kurban Masjid Wassalam, Anak Air, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Kototangah akhirnya bernapas lega.

Pasalnya, Minggu (18/7) lalu, mereka menerima kurban sapi dari anggota DPR RI Andre Rosiade.

BACA JUGA: Lihat Penampakan Sapi Kurban Pak Jokowi di Riau, Sebegini Harganya

Sebelum sapi itu datang, belum ada warga yang berkurban sapi.

"Alhamdulillah, kami telah menerima sapi dari Pak Andre Rosiade. Sudah tenang hati kami para pengurus masjid, karena (sebelumnya) belum ada satu ekor sapi. Yang ada baru beberapa kurban kambing, itu pun masih ada yang belum membayar," kata Ketua Panitia Kurban Masjid Wassalam Reza, seperti dikutip dari Padek, Senin (19/7).

BACA JUGA: Gubernur Papua Barat dan Partai Nasdem Sumbang 80 Sapi Kurban untuk Warga Muslim

Selain berkurban sapi di Kototangah, Padang, Andre Rosiade juga menyalurkan belasan ekor sapi ke sejumlah daerah di Sumbar.

Dari Rumah Singgah Andre Rosiade di Jati Baru, Padang Timur, sapi-sapi itu dikirim ke sejumlah daerah di Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Agam.

BACA JUGA: Aksi Mendadak Andre Rosiade Sampai Membuat Lurah di Bukittinggi Kaget

Joni Rusjan, pengelola rumah singgah yang mewakili Andre Rosiade dalam penyerahan sapi mengatakan, sapi-sapi yang dibagikan itu memiliki kualitas yang baik.

"Kami membagikan sembilan ekor di Kota Padang, empat ekor di Dharmasraya, tiga ekor di Sijunjung dan satu ekor di Agam,” kata Joni.

Lazuardi, Ketua Panitia Kurban Masjid Jamiatul Huda, Ketaping, Kel Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji mengaku senang, karena Andre Rosiade mau berkurban di masjidnya.

"Alhamdulillah, bertambah sapi kurban kami. Semoga Pak Andre sehat selalu dan sukses dalam menjalankan amanah,” kata Lazuardi.

Irfan, pengurus Musala Raudhatul Jannah, Jalan Sawahlunto, Siteba, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo juga berterima kasih dengan sapi kurban yang disalurkan Andre ke tempatnya.

Dia menyebut, jemaah sangat senang, karena yang berkurban adalah anak dari mantan pengurus musala. "Terima kasih, Pak Andre, telah berkurban di musala kami,” katanya.

Penanggung jawab kurban di Dharmasraya, Juna Sumawan mengatakan, di Dharmasraya mereka menyerahkan di empat lokasi yang berbeda.

Seperti di Nagari Ampang Kuranji dan Nagari KotoKecamatan Kotobaru. Selanjutnya di Nagari Panyubarangan, Kecamatan Timpeh Nagari Alahan Nan Tigo, Kecamatan Asam Jujuhan.

Yuliarni, penanggung jawab kurban di Sijunjung mengatakan, ada tiga lokasi penyerahan hewan kurban dari Andre Rosiade. Seperti di Jorong Aur Gading dan Jorong Taratak Malintang, Nagari Limo Koto, Kec Koto VII dan di Jorong Padang Basiku, Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Sijunjung.

Andre Rosiade mengatakan, selain di Sumbar, dia juga berkurban di rumah kediamannya di Provinsi Banten, seekor sapi limosin.

"Alhamdulillah, sapi kurban sudah diserahkan tim di Sumbar.

"Semoga kita semua diberkahi Allah dan dijauhkan segera dari pandemi Covid-19 ini,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu. (*/padek)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
sapi   Andre Rosiade   Iduladha   kurban  

Terpopuler