Mengharukan, Supriyani Melahirkan di Mobil Patroli Koramil

Jumat, 06 Juli 2018 – 05:15 WIB
Antonia Supriyani ketika dibawa menggunakan mobil dinas Koramil 01 Bengkayang menuju rumah sakit Kamis (5/7). Foto: Kurnadi/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com - Antonia Supriyani melahirkan bayi perempuan di mobil patroli milik Koramil 01 Bengkayang, Kalbar, Kamis (5/7).

Kurniadi – Bengkayang

BACA JUGA: Selamat! Titi Kamal Lahirkan Anak Kedua  

Kejadian bermula, Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan Anjangsana dan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan. Karena sesuai arahan Komandan Kodim 1202 Singkawang kepada para anggota harus melaksanakan anjangsana dan Komsos di wilayah desa binaan masing-masing.

“Kegiatan ini dalam rangka menjaga dan memberikan rasa aman kepada warga,” kata Danramil 01 Bengkayang Kapten Inf. Asswani Kunto kepada Rakyat Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Santi Berkelamin Ganda, Operasi, Menikah, Melahirkan

Setelah sebelumnya diberikan pengarahan, anggota berangkat ke wilayah desa binaan masing-masing. Mencakup Kecamatan Bengkayang, Teriak dan Sungai Betung.

Kemudian Koptu Uray Ijas Sugiantoro dan Kopda Syamsul Hadi Irawan yang mempunyai wilayah bianaan di Kecamatan Bengkayang berkunjung ke rumah Ketua RT 011 bernama Hendro Hidayat. Sang Ketua RT tinggal di Dusun Sungai Durian Kelurahan Bumi Emas.

BACA JUGA: Selamat! Acha Septriasa Lahirkan Bayi Perempuan Cantik

Saat sedang sosialisasi Kamtibmas kepada masyarakat, tiba-tiba ada salah seorang warga RT tersebut kesakitan. Ternyata Antonia Supriyani, yang saat itu sedang hamil tua hendak melahirkan.

Dalam situasi darurat, tanpa ragu-ragu anggota Koramil 01 Bengkayang mengantar perempuan 26 tahun itu ke RSUD Bengkayang. Bersama sang suami Yanto, 34, mereka melaju menggunakan mobil patroli Koramil 01 Bengkayang.

Sesampai di depan RSUD Bengkayang, sakit semakin menjadi. Belum sempat dibawa ke ruangan pemeriksaan dan perawatan, ternyata istri Yanto itu telah melahirkan. Bayi perempuan tersebut lahir di atas mobil dinas Koramil 01 Bengkayang.

Tim medis RSUD Bengkayang pun harus melakukan penanganan di atas mobil tersebut untuk memutus ari-ari bayi.

“Bayi lahir dengan selamat. Saat ini sedang mendapatkan perawatan di RSUD Bengkayang," jelas Kunto.

Sementara itu, Supriyani mengaku sebelumnya tidak merasa akan melahirkan. Walau pun saat itu dia dalam keadaan hamil tua. “Awalnya perut saya tidak terasa sakit, karena bergerak dan berjalan tiba-tiba mau melahirkan,” ujarnya.

Ketika itu ia hendak ke toilet. Karena ragu, dia meminta bantuan suaminya. Rupanya air ketuban sudah keluar, sebagai tanda mau melahirkan.“Belum sempat masuk keruang perawatan bersalin RSUD Bengkayang, bayi saya sudah lahir terlebih dahulu,” katanya.

Dia mengaku bersyukur ada bantuan dari pihak TNI yang membawanya ke rumah sakit. “Sehingga saya bisa dibawa langsung ke RSUD. Kalau tidak entah apa yang terjadi," kenangnya. ***

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selamat, Kiwil Kini Resmi Jadi Ayah Tujuh Anak


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler