Mengulas 5 Motor Baru Triumph, Berikut Daftar Harganya

Rabu, 19 Agustus 2020 – 03:50 WIB
Peluncuran motor baru Triumph di Jakarta. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) secara konsisten menawarkan pilihan-pilihan baru dari lini motor terbaiknya, dan kali ini ada 5 model terbaru.

Deretan motor anyar tersebut antara lain, New Triumph Tiger 900 GT Pro, Triumph Tiger 900 Rally, Bonneville T100 Bud Ekins, Bonneville T120 Bud Ekins dan Triumph Rocket 3 R.

BACA JUGA: 5 Motor Baru Triumph Diharapkan Genjot Penjualan Semester II

"Antusiasme selama empat tahun ini, pengguna Triumph cukup banyak bertambah, artinya Triumph Indonesia diterima di Indonesia khususnya Jakarta," ungkap Presiden Direktur PT GAS Motorcycle, Hari "Triwheel" Triadji di Jakarta, Selasa.

Peluncuran kelima motor tersebut ditargetkan sebagai upaya, untuk melebarkan sayap penjualan Triumph di berbagai segmen.

BACA JUGA: Trekker GT, Sepeda Listrik Pertama Triumph Berbanderol Rp 52,2 Juta

"Kehadiran beberapa produk baru pada tahun ini merupakan bentuk komitmen kami untuk pecinta motor Triumph di Indonesia. Kami berharap kehadiran beberapa produk terbaru ini bisa menjadi pilihan bagi para pecinta motor yang ingin merasakan berkendara dengan motor legendaris asal Inggris ini," kata Sales Distribution - Marketing Director GAS Motorcycles, Sapta Hariaji menambahkan.

Triumph Tiger
All-new Triumph Tiger 900 GT Pro dan Tiger Rally digadang untuk memperkuat ekspansi di segmen adventure.

BACA JUGA: Triumph Bonneville Serbahitam Mengaspal, Harga Mulai Rp 170 Jutaan

Kedua model merupakan pengembangan signifikan dari generasi Tiger sebelumnya, yakni Tiger 800.

"Motor itu didesain untuk petualangan maksimum di setiap perjalanan, dengan mesin triple terbaru 900cc yang responsif memenuhi Euro 5, motor ini juga lebih ringan 8kg," jelas dia.

Pengembangan Triumph Tiger hadir dengan dengan peningkatan performa, torsi melonjak 10 persen dibanding versi Tiger 800.

Mesinnya lebih padat di semua putaran dengan kenaikan sembilan persen di putaran tengah. Hal itu tidak terlepas dari keunikan urutan pembakaran 1,3,2 untuk memberikan karakter terbaik.

Triumph New Tiger 900 GT Pro didesain sebagai motor urban adventure dan juga untuk perjalanan jarak jauh, sementara New Tiger 900 Rally diposisikan sebagai tunggangan off-road tetapi tetap nyaman digunakan di jalan raya.

Triumph Bonneville
Sedangkaan dua kendaraan dari seri Triumph Bonneville T100 dan T120 hadir dengan edisi spesial, sebagai penghormatan terhadap pembalap tahun 60-an, Bud Ekins.

Dia juga, kata Sapta, merupakan legenda stuntman profesional Hollywood yang memerankan Steve McQueen, saat menerbangkan Triumph Bonneville di film The Great Escape.

Edisi spesial ini hadir disematkaan dengan logo spesial di bagian tangki serta emblem unik ala Triumph klasik.

Identitas lainnya selain kombinasi warna merah dan putih, ialah penempatan logo Bud Ekins di panel samping.

Setiap pembelian unit disertai sertifikat dan kisah sejarah perjalanan Bud Ekins.

Triumph Rocket
Terakhir, Triumph Rocket 3R menjadi yang terdepan di kelasnya dengan gaya roadster khas Triumph.

Motor cruiser dengan performa tinggi yang dihasilkan dari mesin terbesar 2.500cc, sehingga cocok untuk pengendara dengan gaya riding aktif dan mengutamakan kenyamanan.

Rocket 3R akan menemani varian Rocket 3GT yang sudah hadir sebelumnya, di mana letak perbedaan dari motor ini terdapat pada posisi berkendara kini hadir lebih sporty.

Berikut daftar harga lima motor terbaru Triumph:

1. New Triumph Tiger 900 GT Pro Rp 545.000.000
2. New Triumph Tiger 900 Rally Rp 498.000.000
3. Triumph Bonneville T100 Bud Ekins Rp 390.000.000
4. Triumph Bonneville T120 Bud Ekins Rp 445.000.000
5. Triumph Rocket 3 R Rp 750.000.000.

Seluruh harga masih dalam status off the road. (rdo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler