Mengulik Moge Kawasaki ER-6N Tunggangan Ganjar Saat ke Konser Metal, Keren!

Selasa, 06 Februari 2024 – 06:21 WIB
Ganjar Pranowo mengendarai Kawasaki ER-6N yang dimodifikasi ala scrambler saat menghadiri Konser Metal 3 Menal Total di GBK, Jakarta. Foto: TPN Ganjar-Mahfud

jpnn.com, JAKARTA - Ada pemandangan menarik saat kampanye akbar "Konser Metal 3 Menang Total", di mana capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo hadir mengendarai motor gede (moge) Kawasaki ER-6N warna merah.

Datang ke kampanye akbar yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK) Jakarta, Sabtu kemarin itu, Ganjar mengendarai moge ER-6N dengan setelan helm warna putih dan jaket bomber kelir hijau army.

BACA JUGA: Ganjar Tantang Pemuda Bekasi Pengelola Sampah Punya Solusi untuk Bantargebang

Moge besutan Kawasaki itu ternyata adalah motor kesayangan Ganjar yang dia beli dalam kondisi bekas, saat masih menjabat sebagai Gubenur Jawa Tengah (Jateng).

Ganjar Pranowo memang memiliki hobi yang banyak digandrungi kawula muda; otomotif dan memodifikasi motor.

BACA JUGA: Festival Indonesia Unggul jadi Bukti Dukungan WNI di Amerika kepada Ganjar-Mahfud

Kerennya lagi, Kawasaki ER-6N berkelir merah yang ditunggangi Ganjar itu telah dimodifikasi bergaya retro dengan aliran scrambler.

Ubahan paling mencolok tampak di area fascia depan, headlamp bawaan motor tersebut sudah dicopot.

BACA JUGA: Kawasaki W175TR 2024 Punya Warna Baru, Sebegini Harganya

Ganjar menggantinya dengan dua lampu bulat berukuran kecil yang bertumpuk secara vertikal.

Tak heran jika naked bike tersebut makin terlihat gahar.

Tak hanya itu, kaca spion juga sudah diganti model bar end yang memang mengikuti aliran scrambler.

Menyempurnakan konsep utama, moge ER-6N yang aslinya mengaplikasikan jok bertingkat yang terpisah juga digarasikan, diganti single seat. Ukurannya juga jadi lebih pendek.

Scrambler sendiri merupakan aliran motor custom bergaya retro yang diperuntukkan untuk pemakaian jalanan aspal dan non-aspal.

Aliran modifikasi tersebut memiliki ciri mulai dari setang, lampu utama bulat, spion, jok, hingga ban dual purpose.

Ganjar Pranowo sudah memiliki Kawasaki ER-6N sejak lama, bahkan dia sempat touring mengendarai moge 650cc kesayangannya itu.

Dikutip dari LHKPN KPK, Kawasaki ER-6N tahun 2012 tersebut dibeli dalam kondisi bekas dengan uang sendiri seharga Rp 50 juta.

Ganjar mengunggah dirinya dengan motor kesayangannya tersebut lewat vlog yang di akun X miliknya @ganjarpranowo.

Pada acara kampanye akbar kemarin, Ganjar terlihat mengendarai motor diikuti pendukung menuju Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Ganjar menulis keterangan di foto dirinya tak bisa jauh dari rakyat dan harus dekat dengan rakyat.

“Ku tak bisa jauh dari rakyat karena kita harus dekat dengan rakyat. Saya dan Prof Mahfud bersama Anda semua. #GanjarMahfud2024.”

Unggahan tersebut mendapat tayangan hingga lebih dari 227 ribu kali, serta tujuh ribu like dan mendapat lebih dari seribu komentar.

Di antaranya akun @B3doel___ yang menulis tetap semangat untuk kemenangan 03. “Tetep semangat 03 salam metal.”

Kemudian Husney pemilik akun @Kim_IlHoo menyebut, setelah menang, maka Ganjar harus bekerja keras untuk seluruh rakyat. Tanpa diskriminasi, tak ada yang terbaikan.

“Abis ini, rakyat dan Pak Ganjar harus bersatu kerja sama bangun negara! Eggak ada yang ditinggal, enggak ada yang didiskriminasi!,” tuturnya.

Ada juga Aiza dengan akun @syarioutlook berkomentar: “Mantap, Pak Ganjar! Selalu ada di tengah-tengah rakyat, jadi berasa banget kebersamaannya. Semoga semakin sukses dan selalu sehat, Pak!.” (rdo/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kampanye Hari Ini, Ganjar Temui Pemulung di Bekasi


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler