Menhub Tuding Aksi Boikot Ada Penggeraknya

Rabu, 06 Juli 2011 – 17:47 WIB

JAKARTA—Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi mengaku heran atas terjadinya aksi boikot di terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, JakartaDia menduga aksi ini digerakkan oleh oknum-oknum yang merasa dirugikan dengan regulasi baru yang diatur pemerintah.

‘’Aturan baru ini menjadikan biaya lebih murah, tidak bayar ini dan itu di tiap titik

BACA JUGA: Birokrasi dan Pertanahan Hambat Investasi

Kita perpendek kok malah jadi masalah dan marah? Ambil kesimpulan sajalah, berarti ada permainan,’’ kata Freddy pada wartawan saat ditemui di Sekretariat Negara, Rabu (6/7).

Menurut Freddy, regulated agent (RA) seperti yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Dirjen Perhubungan Udara, bisa memupus habis permainan yang selama ini terjadi pada proses pengurusan Cargo.

‘’Ketika permainan dihilangkan, kok pada marah? Yang benar dong
Bangsa ini harus belajar bekerja yang benar

BACA JUGA: APBN Tertekan, SBY Janji Pelajari Harga BBM

Saya katakan harus ada evaluasi yang baik,’’ tegas Freddy.

Sebagaimana diberitakan, aktifitas terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta khususnya pengiriman barang tujuan domestik masih lumpuh
Para kuli, karyawan, dan pengusaha jasa pengiriman barang tidak melakukan aktivitas pengiriman barang karena menolak regulasi baru yang dikeluarkan pemerintah.

Mereka mengklaim bahwa regulasi baru pemerintah membuat proses pengiriman barang membutuhkan waktu lama dari sebelumnya yang hanya 15 menit-1 jam

BACA JUGA: SBY: Inflasi Masih Membayang-bayangi

Dengan menggunakan RA, prosesnya disebut bisa menjadi 3-5 jamSelain itu mengakibatkan biaya untuk sinar X meningkat dari Rp 60 per kilogram menjadi Rp 850 per kilogram.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BBM Bersubsidi Diusulkan Tambahan 2 Juta KL


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler