Menikah di Bali 14 April

Rabu, 21 Maret 2012 – 08:46 WIB
Cathy Sharon. Foto: Raka Denny/Jawa Pos

JAKARTA - Cathy Sharon, 29, bicara mengenai rencana pernikahannya dengan Eka Kusuma Putra, pria yang dua tahun terakhir menjadi sosok spesial di hati presenter dan bintang film itu. Cathy mengatakan, dirinya dan Eka akan menikah di Bali pada 14 April.

Di Kafe Aria, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, kemarin (20/3) perempuan berdarah Prancis-Tionghoa-Palu itu menjelaskan semuanya. Mantan VJ MTV tersebut sudah lama dilamar Eka. "Saya sudah dilamar langsung oleh calon suami saya malam tahun baru 2011. Itu enam bulan setelah kami pacaran. Lamaran dengan keluarga sih April tahun lalu. Keluarga besar Eka datang ke Bali, tempat orang tua saya tinggal. Lamaran dilakukan dengan adat Tionghoa," jelasnya.

Pemeran utama film The Perfect House itu menerima lamaran pria yang usianya 6,5 tahun lebih tua darinya tersebut karena menemukan kecocokan. Cathy bilang, bayangan seorang pasangan hidup ada pada Eka yang merupakan keturunan Cirebon-Bandung. Perkenalannya dengan calon suami terjadi secara sederhana di sebuah restoran di Kemang. "Saya punya sahabat. Sahabat saya itu sudah bersuami kan. Nah, Eka ini teman suami sahabat saya itu," jawabnya.

Cathy yang notabene perempuan aktif mendambakan sosok pendamping yang lebih tenang dan kalem. "Saya itu kan orang yang heboh, sementara Eka ini adalah seorang karyawan swasta yang bekerja di bidang marketing. Dia punya rutinitas yang berbeda sekali dengan saya. Tapi, justru itu saya tertarik," jelasnya.

Sayang, saat bertemu media kemarin, Eka tidak bisa menemani Cathy. "Dia kan karyawan. Harus kerja. Lagi pula orangnya pemalu. Masak gara-gara dia mau nikah sama saya yang public figure, harus ngomong di depan banyak orang seperti ini. Saya menghargai privasinya," lanjut perempuan yang akan mengenakan gaun rancangan Biyan saat pemberkatan itu.

Tentang pernikahan nanti, pemberkatan dilakukan pagi di Gereja Franciscus Xaverius, Kuta, Bali. Sementara itu, resepsinya dilakukan malamnya di Khayangan, Jimbaran, Bali.

"Mohon maaf karena saya tidak bisa mengundang media di acara tersebut. Pernikahan ini memang private karena memang itu yang kami dan keluarga inginkan. Rencananya, saya juga mau bikin syukuran di Jakarta, tapi belum tahu kapan," kata kakak kandung Julie Estelle itu.

Akan melepas masa lajang, Cathy mengatakan sangat senang. Perjalanannya untuk menemukan seorang pria yang pas di hati memang tidak mudah.

"Saya sebenarnya sudah siap menikah sejak usia 18 tahun. Tapi, ternyata dapat jodohnya tahun ini. Setelah saya menikah nanti, saya memutuskan untuk mengurus keluarga saja. Mengurus suami dan anak," ungkap dia.

Pelan-pelan Cathy akan mundur dari dunia hiburan. Pekerjaan di belakang layar masih akan dipertimbangkan. "Itu bukan keinginan calon suami. Itu keinginan saya. Saya tidak mau egois sebagai perempuan. Kalau saya tetap kerja di entertainment, saya tidak akan punya waktu untuk keluarga. Pulang saja kadang jam tiga pagi," ucapnya. (jan/c6/ayi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibu Gaga Takut Anaknya Gila


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler