Menit 77, Ceko Unggul 2-1 Atas Yunani

Rabu, 13 Juni 2012 – 00:36 WIB
AKRAB - Seorang pendukung Yunani mencat muka bendera di wajah pendukung Republik Ceko sebelum laga kedua tim di mulai. Foto: Getty Images

WRACLOW — Republik Ceko, nampaknya sudah mampu melupakan kekalahan menyakitkan 1-4 dari Rusia, pekan lalu.  Buktinya untuk sementara,  tim besutan Michal Bilek tersebut unggul 2-1 atas Yunani dam laga yang berlangsung di Municipal Stadium, Wraclow, Polandia, Selasa (12/6).

Jika kemenangan ini berakhir hingga akhir laga, Ceko dipastikan menjauh dari dasar klasmen. Sementara bagi Yunani, kekalahan akan semakin mengubur mimpi mereka untuk melaju ke babak selanjutnya. Pasalnya di pertemuan berikut mereka harus berhadapan dengan tim kuat Rusia yang kini memuncaki klasemen.

Dalam pertandingan ini Ceko terlihat  tidak ingin membuang kesempatan untuk mendulang angka. Hasilnya laga baru berjalan tiga Petr Cech dan kawan-kawan langsung mengejutkan Tim Para Dewa, Yunani.

Menerima umpan dari Tomas Hubschmann, Petr Jirácek, mampu melakukan solo run diantara  barisan pertahanan Yunani sebelum melepaskan tembakan. Bola mengalir deras sempat ditepis kiper Chalkias. Namun kerasnya tembakan tetap mendorong bola masuk ke dalam gawang.

Tak berhenti disini. Saat Yunani berupaya membangun serangan, Ceko kembali memberikan pukulan telaknya di menit ke enam. Melalui proses yang hampir sama dengan gol pertama Vaclav Pilar berhasil memaksa kiper Chalkias memungut bola untuk kali kedua dari jalanya sendiri.

Dalam proses gol ini asisst matang dikirimkan oleh  Theodor Gebre Selassie. Skor 2-0  membuat pendukung Ceko yang memadati Municipal Stadium, Wraclow, Polandia  bergemuruh.

Meskipun Yunani berupaya bangkit, jawara Euro 2004 ini tak mampu memperkecil kekalahan.  Hasilnya hingga peluit babak pertama berbunyi skor 2-0 bertahan.

Di babak kedua, Yunani mampu memperkecil ketertinggalalnnya ketika baru saja berjalan delapan menit. Fanis Gekas memanfaatkan kesalahan pemain belakang Ceko José Holebas. Bola yang sempat ditangkap Cech akhirnya terpas kembali. Tanpa hambatan sedikit pun, bola liar langsung disambar Gekas. Hingga menit ke 77, skor masih bertahan 2-1 untuk keunggulan Ceko. (zul/awa/jpnn)

Susunan Pemain

Yunani (4-3-3): Kostas Chalkias; Torossidis, Kiriakos Papadopoulos, Katsouranis, Holebas; Fotakis, Maniatis, Giorgos Karagounis;  Dimitris Salpingidis, Georgios Samaras, Konstantinos Fortounis.
Cadangan: Tzorvas, Sifakis, Tzavellas, Malezas, K. Papadopoulos, Makos, Ninis, Fetfatzidis, Liberopoulos, Mitroglou, Gekas.

Republik Ceko (4-2-3-1): Cech; Gebre Selassie, Sivok, Kadlec, Limbersky; Hubschman, Plasil; Petr Jiracek, Tomas Rosicky, Vaclav Pilar; Milan Baros.
Cadangan:  Lastuvka, Drobny, Suchy, Hubnik, Rajtoral, Petrzela, Kolar, Pekhart, Lafata, Darida, Drobny
BACA ARTIKEL LAINNYA... Adu Serangan Polandia v Rusia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler