Menjelang AFC Champions League Persib Tunjuk Robert Alberts Jadi Dirtek?

Senin, 09 September 2024 – 10:15 WIB
Robert Alberts. Foto: PERSIB.co.id/Barly Isham

jpnn.com, BANDUNG - Kick off pertandingan AFC Champions League (ACL) 2 segera dimulai pada Selasa, 17 September 2024.

Persib Bandung yang tergabung di grup F bakal menghadapi klub asal Thailand Port FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024).

BACA JUGA: Bomber Persib Ciro Alves Tak Sabar Bermain di AFC Champions League 2

Satu pekan menjelang pertandingan, klub berjuluk Maung Bandung itu masih belum mengumumkan sosok Direktur Teknik (Dirtek) sebagai syarat untuk mengikuti kompetisi ACL 2.

Kabar yang beredar, sosok Dirtek Persib itu adalah wajah lama, yakni mantan pelatih Persib musim 2019–2022 Robert Alberts.

BACA JUGA: Ini Jersei yang Digunakan Persib Bandung untuk Bertempur di AFC Champions League 2

Manajemen pun tak membantah saat mengonfirmasi informasi tersebut. Namun, tidak mengungkapnya secara gamblang.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhitia Putra Herawan mengaku pihaknya sudah mengantongi nama kandidat yang bakal mengisi posisi dirtek tersebut.

BACA JUGA: Jadi Cagub, Ridwan Kamil Janji Cintai Persija dan The Jakmania

“Sudah (ada kandidat),” kata Adhit di Bandung, Senin (9/9/2024).

Menurut Adhit, pengumuman Robert Alberts sebagai Dirtek belum bisa diumumkan secara resmi karena manajemen yang masih menggodoknya.

“(Robert Alberts) belum bisa diumumkanlah ya,” ucapnya.

Adhit menerangkan posisi Dirtek menjadi rencana jangka panjang yang perlu dipikirkan dengan matang oleh manajemen. Sebab, tugas Dirtek nantinya bukan hanya sebatas pelengkap syarat bertanding di ACL 2 saja, tapi juga untuk unsur klub lainnya.

“Sebenarnya Dirtek itu sudah jadi long termnya Persib. Kalau teman-teman perhatikan, kami punya akademi, punya tim satelit. Jadi, kami butuh Dirtek itu untuk tidak hanya mendampingi tim senior, tetapi juga kurikulum untuk semua tim Persib,” katanya.

Peran Dirtek, kata Adhit, sama pentingnya dengan tugas pelatih yakni mengembangkan ekosistem yang ada di Persib Bandung.

“Kalau ditanya butuh Dirtek, ya kami sangat butuh. Apakah hanya akan dipakai di kompetisi? Tentu tidak. Kami akan pakai Dirtek untuk maksimal untuk semua tim akademi kami, tim satelit kami,” katanya. (mcr27/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Masih Punya Peluang Maju di Pilkada Jakarta, 4 Partai Ini Bisa Berkoalisi


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler