Menjelang Asian Games 2022, Timnas Voli Indonesia Panggil 4 Pemain Baru

Rabu, 07 Juni 2023 – 14:27 WIB
Skuad voli Indonesia di ajang SEA Games 2023. Foto: Dokumentasi NOC Indonesia

jpnn.com - Induk organisasi voli Indonesia, yakni PBVSI memanggil 18 pemain untuk menjalani pemusatan latihan menjelang Asian Games 2022.

Wakil Kepala Bidang Binpres PP PBVSI, Loudry Maspaitella menyebut pemanggilan ini sudah disetujui oleh Pelatih Timnas voli Indonesia, Jeff Jiang.

BACA JUGA: Dikontrak Tim Eropa, Fahri Septian Putratama Masih Bisa Memperkuat Indonesia di Asian Games 2022

“Pemilihan pemain berdasarkan masukan dari tim pemilih, dan finalisasinya di pelatih, Jeff Jiang," ungkap Loudry dalam rilis tertulis.

Pada pemanggilan kali ini, ada beberapa nama baru, seperti Cep Indra Agustin, Jasen N Kilanta, Luvi Febrian, dan Amin Kurnia Sandy Akbar masuk dalam lis.

BACA JUGA: Sejarah Hoki Indonesia, Lolos Asian Games 2022 via Kualifikasi

Melengkapi daftar pemain baru, libero Jakarta LavAni Allo Bank Irpan masuk untuk menggantikan Henry Ade Novian yang pada edisi kali ini tidak dipanggil.

Pemusatan latihan Timnas voli putra Indonesia akan dimulai pada Rabu (7/6/2023) di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Jawa Barat.

BACA JUGA: Skuad Lebih Lengkap, Timnas Voli Putri Indonesia Optimistis Hadapi AVC Challenge Cup 2023

Rencananya sebelum tampil di Asian Games 2022, Nizar Julfikar dan kawan-kawan akan mengikuti AVC Men Challenger di Taiwan pada 8 hingga 15 Juli mendatang.

Setelah itu, kiprah Timnas voli Indonesia akan berlanjut di ajang Asian Men's Volleyball Championship yang dihelat di Teheran, Iran pada 18–26 Agustus.

Menarik ditunggu perjuangan Rivan Nurmulki cum suis di dua ajang tersebut mengingat jika mampu menjadi juara berhak tampil di Volleyball Nations League (VNL).(pbvsi/mcr16/jpnn)

Daftar pemain Timnas voli putra Indonesia 

  • Setter: Dio Zulfikri (Jakarta LavAni Allo Bank), Jasen N Kilanta (Jakarta STIN BIN), Nizar Julfikar (Jakarta Bhayangkara Presisi)
  • Quicker: M Malizi (Jakarta LavAni Allo Bank), Hendra Kurniawan (Jakarta LavAni Allo Bank), Cep Indra Agustin (Jakarta STIN BIN), Hernanda Zulfi (Jakarta Bhayangkara Presisi), Yudha M Putra (Jakarta Bhayangkara Presisi)
  • Spiker: Fahri S Putratama (Jakarta LavAni Allo Bank), Boy Arnez (Jakarta LavAni Allo Bank), Farhan Halim (Jakarta STIN BIN), Luvi Febrian Nugraha (Jakarta Pertamina Pertamax), Amin Kurnia Sandy Akbar (Palembang Bank Sumsel Babel), Doni Haryono (VC Nagano Tridents), Rivan Nurmulki (Surabaya BIN Samator), Agil Angga Anggara (Surabaya BIN Samator)
  • Libero: Irpan (Jakarta LavAni Allo Bank), Fahreza R Abhinaya (Jakarta Bhayangkara Presisi)

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler