Menjelang Final Piala Dunia 2022, Siapkan Prediksi dan Asupan Mineral Esensial Terbaik

Sabtu, 17 Desember 2022 – 19:41 WIB
Menjelang Final Piala Dunia 2022, Siapkan Prediksi dan Asupan Mineral Esensial Terbaik. Foto: Dok. Le Minerale

jpnn.com, JAKARTA - Piala Dunia 2022 hampir segera berakhir. Partai puncak akan mempertemukan dua negara besar sepak bola, yakni Prancis dan Argentina.

Menurut pengamat sepak bola Kesit Budi Handoyo, Prancis selaku juara bertahan memiliki keinginan besar untuk kembali merebut trofi Piala Dunia.

BACA JUGA: Le Minerale Hadirkan Kemasan Edisi Khusus Pesta Bola 2022

Argentina di sisi lain, berambisi naik podium tertinggi setelah terakhir kali menjuara Piala Dunia pada 1986 silam.

"Laga final pasti seru dan berimbang. Kedua negara punya kualitas yang sama. Prancis ingin mempertahan gelar seperti yang pernah dilakukan Brasil atau Italia," ucap Kesit dalam rilis tertulis.

BACA JUGA: Final Piala Dunia 2022: Prancis Siapkan Rencana Kubur Impian Lionel Messi

Menurut Kesit, tekanan di kubu Prancis tidak terlalu besar. Seandainya kalah dari Argentina, Tim Ayam Jantan sudah menorehkan rekor sebagai juara bertahan yang bisa melaju ke final.

"Jadi, hampir tidak ada beban mental yang berarti di babak final," imbuhnya.

BACA JUGA: Le Minerale Dipercaya Penuhi Asupan Air Mineral di Ajang Jakarta Marathon 2022

Berbicara Argentina, lanjut Kesit, armada Lionel Scaloni dipastikan bermain maksimal mengingat ini laga terakhir sang kapten Lionel Messi di Piala Dunia.

Menurut Kesit, sebagai ikon sepak bola Argentina yang mendunia, Messi tentu ingin mengakhiri kiprah sepak bola dengan sebuah trofi Piala Dunia.

"Argentina pasti tampil habis-habisan karena belum pernah menang (Piala Dunia) sejak 1986 dan ini pertandingan terakhir Messi. Seluruh pemain Argentina pasti menampilkan yang terbaik," ungkap Kesit.

Sementara itu, untuk perebutan tempat ketiga akan mempertemukan dua tim kuda hitam, Kroasia dan Maroko.

Pertarungan ini, lanjut Kesit, juga tak kalah menarik. Kroasia bukan lawan yang mudah dikalahkan, sementara Maroko merupakan tim pembunuh raksasa.

"Maroko sudah pernah mengalahkan Portugal, tetapi mereka tak berdaya saat melawan Prancis. Namun, untuk melawan Kroasia, semoga saja bisa tampil maksimal," kata Kesit.

Jika Anda salah satu penggemar yang terjangkiti demam Pesta Bola Dunia, tentu sangat meunggu partai penentuan ini.

Sebelum itu, tentu perlu persiapan yang baik agar lebih fit dalam menyaksikan partai-partai akhir Piala Dunia 2022.

Salah satunya dengan memperhatikan asupan makanan dan minuman selama Anda menonton bola.

Bagi sebagian orang, menonton sepak bola sembil menikmati minuman dingin tentu sangat menyenangkan. Namun ingat, Anda tetap harus memperhatikan asupan air mineral bagi tubuh.

"Menjaga asupan air mineral dapat meningkatkan metabolisme tubuh mencapai 30 persen. Karena itu, Anda harus menjaga kecukupannya meski sedang asyik menonton sepak bola," dr. Nindyasari Laksmita Putri, BMedSci, dokter umum double degree Biomedical Science lulusan Melboune University.

Selain itu, masih ada hal lain yang wajib diperhatikan saat menonton sepak bola, yakni menjaga asupan mineral bagi tubuh,

“Selama Anda beraktivitas, mineral dalam tubuh Anda akan berkurang, terlebih ketika bergadang, sehingga tubuh mudah lelalh. Karena itu, asupan mineral tubuh harus tetap dijaga agar Anda selalu bugar." jelas dr. Nindya.

Ketidak seimbangan mineral dalam tubuh akan menyebabkan kelelahan serta menurunnya konsentrasi dan energi.

"Bijaklah dalam memilih cairan yang masuk ke dalam tubuh. Pilihlah air yang mengandung mineral seimbang. Sebab, kandungan mineral dapat membantu meningkatkan metabolisme dan imunitas, termasuk detoksifikasi dan pencernaan."

"Selain itu, air mineral yang menganung mineral, akan memiliki rasa menyegarkan, sehingga membantu kita untuk banyak minum," ujarnya lagi.

Selain itu, air mineral yang mengandung mineral, akan memiliki rasa yang menyegarkan, sehingga membantu kita untuk banyak minum,” ucapnya lagi.

Faktanya, air yang mengandung mineral esensial sangat diperlukan tubuh untuk menjaga daya tahan agar tetap optimal.

Air yang mengandung mineral esensial juga mundah diserap karena mengandung zat gizi mikro yang dibutuhkan tubuh kita.

"Tidak semua air mineral sama, Le Minerale contoh air mineral dengan kandungan mineral esensial yang diambil dari sumber mata air terpilih dan melalui eksplroasi, sehingga memiliki kandungan mineral seimbang dan baik untuk tubuh," jelas Head of Public Relations Le Minerale, Yuna Eka Kristina.

Selain itu, Le Minerale juga dikemas dalam tiga lapis proteksi yang berfungsi menjaga kandungan mineral esensial agar tetap utuh hingga sampai ke tangan konsumen.

Tahun ini, untuk mendukung Piala Dunia 2022, Le Minerale juga meluncurkan kemasan edisi terbatas, yakni Pesta Bola 2022.

"Kemasan terbatas ini kami luncurkan agar lebih dekat denagn penggemar sepak bola, sekaligus bagian dari kampanye Pilihan Sehat dalam menikmati tayangan Piala Dunia 2022," ungkap Yuna.

Kemudian, Yuna juga berharap rasa segar Le Minerale yang berasal dari kandungan mineral essensial alami itu dapat membangkitkan kesegaran, sekaligus menjaga kebugaran selama menyaksikan euforia FIFA World Cup 2022.(mcr15/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler