Menjelang SEA Games 2023, Timnas Basket Indonesia Matangkan Persiapan ke Australia

Kamis, 30 Maret 2023 – 22:55 WIB
Latihan Timnas Basket putra Indonesia menjelang SEA Games 2023 di Senayan, Jakarta, Kamis (30/3/2023). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket putra Indonesia akan menggelar training camp (TC) di Australia menjelang tampil di SEA Games 2023 mendatang.

Tim asuhan Milos Pejic itu akan membawa 15 pemain yang berlatih di Negeri Kangguru.

BACA JUGA: Jadwal FIBA 3x3 Asia Cup 2023: Lawan Berat Menunggu Timnas Basket Indonesia

Sejauh ini dalam TC yang digelar di Jakarta, Timnas basket Indonesia berkekuatan 19 nama.

Nantinya empat nama akan dicoret menjelang keberangkatan ke Australia pada Selasa (4/4/2023) mendatang.

BACA JUGA: Hore, Abraham Damar Grahita Siap Bela Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023

Pelatih Timnas Indonesia, Milos Pejic mengaku saat ini tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim mengingat waktu penyelenggaraan SEA Games 2023 sebentar lagi

Diharapkan nantinya 15 pemain yang terpilih bisa terus menjaga kekompakan untuk nantinya siap tampil pada turnamen akbar olahraga Asia Tenggara itu.

BACA JUGA: Timnas Basket Indonesia Gelar Latihan Tertutup Menjelang SEA Games 2023

"Kami tidak punya banyak pilihan, nantinya yang akan dibawa merupakan pemain terbaik baik secara tim maupun statistik," ungkap nakhoda asal Serbia itu ditemui di kawasan Senayan, Kamis (30/3/2023).

Selama berlatih di Australia, Indonesia akan berlatih tanding dengan beberapa tim dari NBL Divisi 1.

Tidak hanya berlatih tanding, Milos Pejic juga akan mengenalkan sistem bermain yang nantinya akan diterapkan pada SEA Games 2023 mendatang.

"Kami akan berlatih di sana untuk mengasah beberapa hal mulai dari menyerang dan bertahan. Nantinya di sana kami akan mengenalkan sistem bermain yang baru," tambah mantan pelatih Satria Muda Pertamina itu.

Rencananya Andakara Prastawa Dhyaksa cum suis akan berlatih di Australia mulai Selasa (4/4/2023) hingga Senin (24/4/2023).

Setelah dari Australia, Timnas Indonesia akan bersiap tampil di SEA Games 2023 yang bergulir 5 Mei mendatang.

Nantinya di SEA Games 2023, Indonesia akan berstatus sebagai juara bertahan mengingat pada edisi 2021 meraih medali emas.

Saat itu di Negeri Paman Ho, Indonesia memutus dominasi Filipina di Asia Tenggara seusai menang dengan skor 85-81.(mcr16/jpnn)

Daftar Pemain Basket Putra Indonesia untuk Training Camp SEA Games 2023 

  • Guard: Anthony Beane Jr (Indonesia Patriots), Yudha Saputera (Prawira Harum Bandung), Muhamad Arighi (Pelita Jaya Bakrie), Andakara Prastawa (Pelita Jaya Bakrie), Antoni Erga (Satria Muda Pertamina), Yesaya Saudale (Pelita Jaya Bakrie), Widyanta Putra Teja (Satria Muda Pertamina), Althof Dwira Satrio (RANS PIK Basketball) 
  • Forward: Kaleb Ramot Gemilang (Dewa United Banten), Arki Dikania Wisnu (Satria Muda Pertamina), Sandy Ibrahim Aziz (Satria Muda Pertamina), Juan Laurent Kokodiputra (Satria Muda Pertamina), Aldy Izzatur (Pelita Jaya Bakrie), Ali Bagir (Satria Muda Pertamina), Laurentius Oei (Satria Muda Pertamina), Dame Diagne (Indonesia Patriots) 
  • Center: Vincent Rivaldi Kosasih (Pelita Jaya Bakrie), Kelvin Sanjaya (Indonesia Patriots), Julian Chalias (Indonesia Patriots)

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler