Menjelang Tampil di Joyland Bali, Lunadira Rilis Album Perdana

Minggu, 25 Februari 2024 – 05:05 WIB
Penyanyi asal Malaysia, Lunadira. Foto: Dok. Lunadira/Amani A

jpnn.com, MALAYSIA - Penyanyi asal Malaysia, Lunadira akhirnya merilis album perdana yang berjudul I'll Be Alright, Right?.

Album yang dirilis melalui label rekaman sekaligus manajemennya, TONGTONG Asia itu sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital.

BACA JUGA: Lunadira Rilis Lagu untuk Melupakan Rasa Patah Hati

Lunadira sebelumnya telah memperkenalkan lagu-lagu dalam album itu seperti OVERTHINKING, GO SLOW, I’ll be alright, right?, dan crying over nothing (wah wah).

Deretan lagu tersebut sudah memberikan gambaran sekilas mengenai tema album perdananya.

BACA JUGA: Reality Club Wakili Indonesia di SXSW 2024

Album I'll Be Alright, Right? bercerita tentang berbagai macam emosi seperti yang dirasakan Lunadira ketika tumbuh dewasa.

Khususnya bagaimana menavigasi hidup memasuki umur 20-an sampai mengalami manis dan pahitnya jatuh cinta sampai akhirnya kembali menemukan dirinya lagi.

BACA JUGA: Hongjoin Persembahkan Lagu Baru Saat Hari Kasih Sayang

Dalam album perdana, Lunadira memberikan cerminan perpaduan dari perasaan lelah namun juga tentang memegang sebuah harapan.

Dia coba merefleksikan pertumbuhan pribadi yang terjadi selama masa pandemi dengan banyak pertanyaan eksistensial dan akhirnya menemukan kedamaian dengan cara menulis lagu.

Album tersebut menampilkan kemahiran Lunadira melintasi berbagai macam genre musik dan menghadirkan suasana hati yang berbeda-beda mulai dari pop, R&B, sampai garage rock atau grunge.

"I'll Be Alright, Right? adalah album tentang bagaimana kita akhirnya bisa kembali menjadi diri kita sendiri. Ini bukanlah album mengenai sebuah perayaan, akan tetapi album ini lebih ke pengamatan tentang ketidakpastian yang terjadi di dalam kehidupan," kata Lunadira.

"Bagaimana menangani perasaan yang muncul dengan ketidakpastian yang ada, sekaligus menerima bahwa di saat hari-hari kita gelap, pasti tetap ada setitik harapan ketika berada di dalam situasi yang tidak pasti," lanjutnya.

Lunadira kembali bekerja sama dengan kolaborator dan kawan lamanya, Reddi Rocket pada album tersebut.

Lewat album perdana, dia menekankan dan memprioritaskan rasa otentik dibandingkan menjalani proses produksi musik yang konvensional.

Perilisan album I’ll Be Alright, Right? akan diramaikan dengan penampilan perdana Lunadira di beberapa panggung di Malaysia dan kawasan internasional lainnya.

Lunadira akan tampil dalam Joyland Festival Bali 2024 sebagai salah satu performer yang masuk dalam program SEA Journals milik Whiteboard Journal. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler