Menkeu Resmikan The Gade Creative Lounge Milik Pegadaian di PKN STAN

Senin, 15 Juli 2024 – 13:24 WIB
PT Pegadaian meresmikan The Gade Creative Lounge (TGCL) di Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN), pada Sabtu (13/7). Foto dok Pegadaian

jpnn.com, TANGERANG - PT Pegadaian meresmikan The Gade Creative Lounge (TGCL) di Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN), pada Sabtu (13/7).

TGCL PKN STAN diresmikan secara langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati yang sekaligus menghadiri perayaan Dies Natalis PKN STAN ke-9.

BACA JUGA: Raih Penghargaan di PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024, Pegadaian Dorong Produk Dalam Negeri

Sri Mulyani mengapresiasi inisiatif PT Pegadaian yang terus mendukung pendidikan tinggi melalui penyediaan fasilitas kreatif seperti TGCL.

Fasilitas ini diharapkan bisa meningkatkan semangat inovasi dan kreativitas di kalangan mahasiswa dan dosen, serta menjadi bagian penting dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang lebih baik dan produktif di Indonesia.

BACA JUGA: Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan menegaskan perusahaan berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

“The Gade Creative Lounge adalah salah satu bentuk kontribusi nyata dari PT Pegadaian dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pendidikan berkelanjutan di kalangan akademisi. Beliau juga berharap bahwa TGCL di PKN STAN dapat menjadi tempat lahirnya berbagai inovasi yang bermanfaat tidak hanya bagi civitas academica, tetapi juga bagi masyarakat luas,” ujar Damar.

BACA JUGA: Kurangi Backlog Perumahan, BTN Rangkul Developer Muda

Damar juga berharap, Pegadaian bisa terus ikut berkontribusi dalam menciptakan generasi muda yang menjunjung tinggi budaya berakhlak dan siap bersaing di era globalisasi.

Peresmian ini diharapkan menjadi awal dari berbagai kolaborasi inovatif yang lahir dari lingkungan akademis, yang akan membawa manfaat besar bagi bangsa dan negara.

The Gade Creative Lounge di PKN STAN menjadi TGCL yang ke-19 didirikan oleh Pegadaian.

TGCL yang pertama kali didirikan di Universitas Brawijaya pada 2018 sebagai langkah pionir PT Pegadaian dalam mendukung kreativitas dan inovasi di kalangan akademisi.(adv/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler