Menparekraf Sandiaga Uno dan Gibran Sepakat Lakukan Hal ini

Sabtu, 09 Oktober 2021 – 19:55 WIB
Menteri Pariwisata dn Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Wali kota Solo Gibran Raka Bumi sepakat mengembangkan kesenian dan ekonomi kreatif, untuk peningkatan ekonomi bagi masyarakat. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, SOLO - Menteri Pariwisata dn Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Wali kota Solo Gibran Raka Bumi sepakat mengembangkan kesenian dan ekonomi kreatif, untuk peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

“Lapangan kerja yang tercipta ternyata cukup banyak untuk pengerjaan satu set wayang,” kata Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Solo, Jawa Tengah.

BACA JUGA: 3 Kandungan Terbaik agar Wajah Tidak Kusam dan Berjerawat

Menurutnya, kesenian wayang ternyata tidak hanya terpaku pada pementasan saja, tetapi pembuatan wayang dan juga yang lainnya, mendatangkan lapangan pekerjaan lainnya.

Sandi melihat, adanya pementasan wayang membutuhkan sekitar 30-40 orang yang terlibat. Hal tersebut tentunya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang lebih baik.

BACA JUGA: 5 Strategi Menuju Kemandirian Industri Baja Nasional

Selain itu, pembuatan wayang yang satu set membutuhkan 400 wayang dan bisa menyerap banyak pekerja.

Oleh karena itu, pihaknya juga melakukan pendampingan dan pelatihan guna meningkatkan ketrampilan.

BACA JUGA: Harga Tiket Garuda Indonesia Serba Rp1 Juta ke 10 Destinasi Favorit, mau?

“Inovasi dan adaptasi dengan situasi pandemi ini harus disesuaikan. Nanti kami atur, kalau hybrid bisa kami gratiskan dan yang offline juga kami minta membayar,” serunya.

Sementara, Gibran berharap kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarat Solo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf untuk saling mendukung kegiatan pementasan kesenian guna pemulihan ekonomi masyarakat," kata Gibran.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler