Menpora Bawa Obor Asian Para Games Keliling Kota Ternate

Minggu, 09 September 2018 – 17:21 WIB
Pawai Obor Asian Para Games 2018 berlanjut di Ternate, Maluku Utara (Malut). Menpora Imam Nahrawi menjadi orang pertama yang menyalakan api obor. Foto: Kemenpora

jpnn.com, TERNATE - Pawai Obor Asian Para Games 2018 berlanjut di Ternate, Maluku Utara (Malut). Menpora Imam Nahrawi menjadi orang pertama yang menyalakan api obor.

Setelah itu, obor diserahkan kepada kepada Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari dan dilanjutkan kepada atlet tenis disabilitas asal Kota Ternate Rizal Assor.

BACA JUGA: Api Asian Para Games 2018 Diinapkan di Kesultanan Ternate

Imam bersama rombongan menuju titik terakhir pawai obor dengan bersepeda Gowes Sepeda Nusantara bersama ratusan pesepeda.  

Antusiasme masyarakat Ternate begitu besar menyambut dan mendukung pawai obor ini.

BACA JUGA: Menpora Beri Bonus ke Seluruh Atlet Indonesia di Asian Games

"Ini momentum luar biasa bersama Haornas kita mulai kirab obor usai lentera api dibawa dari Grobogan," ujar Imam.

Pemilihan Kota Ternate bukan tanpa alasan. Ternate adalah kota para sultan. Pengembangan kebudayaan dan tradisi sangat diagungkan di sana.

BACA JUGA: Menpora Beri Pembekalan di Kirab Pemuda 2018

"Semangat kirab obor ini betul-betul kami nyalakan sebagai bangsa untuk bersatu dalam keberagaman serta saling menghormati termasuk kaum disabilitas. Dimulai dari Ternate ini kita akan terus menghargai dan mengangkat harkat martabat disabilitas lewat Asian Para Games 2018," tambah Imam.

Asian Para Games 2018 adalah event Asia pesta olahraga disabilitas yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia.

"Ini merupakan kebangkitan olahraga tanah air karena olahraga menyatukan perbedaan bangsa. Asian Games sukses, Haornas luar biasa dan Asian Para Games harus sukses mohon doanya. We are one," kata Imam.

Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari merasa bangga dan bersyukur karena Pemkot dan masyarakat Ternate bekerja sama dengan baik, antusias, dan mendukung Asian Para Games 2018.

"Masyarakat Ternate menyambut pawai obor ini dengan sangat antusias. Kami mohon doanya semoga Asian Para Games juga mengalami hal yang sama sukses seperti Asian Games penyelenggaraan, administrasi dan prestasinya. Ayo semangat terus kita gelorakan semangat peduli disabilitas," kata Okto. (adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rincian Bonus Peraih Medali Asian Games, Pelatih Juga Dapat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler