Menpora Berharap Keppres Segera Turun

Pemindahan Venue ISG

Selasa, 02 Juli 2013 – 07:14 WIB
JAKARTA-Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)berharap pemindahan lokasi Islamic Solidarity Games (ISG) segera di putuskan oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono.

Usai Rapat bersama Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) hari ini, kepastian Keputusan Presiden (Keppres) turun segera didapat.

"Semoga rapat koordinasi dengan Menkokesra bisa dorong itu (untuk Presiden segera menerbitkan SK). Apalagi soal cuaca yang buruk juga di Riau," katanya kemarin (1/7).

Keyakinan Menpora Roy Suryo bukan tanpa alasan. Dia menjelaskan bahwa Islamic  Sport Solidarity Federation  (ISSF) sudah setuju digelar di Jakarta. Bahkan, MoU perubahan itu sudah ditandatangani dan segera bisa disiapkan agar ISG bisa tetap berjalan sesuai rencana, tidak gagal seperti ISG kedua di Iran 2010 silam yang dibatalkan karena tidak siap.

Roy menjelaskan pihaknya sudah memberikan draf perubahan Keppres kepada Presiden sejak lama. Karena itu, dia optimistis Presiden akan segera menerbitkan keputusan formal menandai dipindahnya lokasi ISG sehingga kepanitiaan bisa langsung bekerja.

Untuk itu , dia berharap setelah rapat koordinasi dengan Menko Koesra hari ini, keputusan bisa segera diambil dan berharap Keppres perubahan segera turun.

"Ini sudah terlalu lama. Karena itu, saya berharap besok (hari ini, Red) Keppres bisa diketahui kepastian  turunnya," tegas lelaki berkumis tersebut.

Sebelumnya, pemindahan venue ISG edisi ketiga dari Riau ke Jakarta ini dilakukan  karena terkait ditahannya Gubernur Riau Ruzli Zainal oleh KPK. Status itu dinilai akan menyulitkan proses persiapan ISG.

Di sisi lain, kepala dinas olahraga dan Pemuda (DIsorda) DKI Jakarta Ratiyono menjelaskan bahwa pihaknya sudah cukup siap dengan pemindahan venue ini. Mereka tinggal menunggu Keppres turun untuk langsung bergerak.

Jakarta menurutnya sangat siap karena ISG ini membawa nama negara. Karena itu, pihaknya akan sangat mendukung penuh.

"Anggaran sudah disiapkan. Untuk venue, kami  semuanya siap. tinggal dimaksimalkan venue yang saat ini ada disini," ucap lelaki berkacamta tersebut. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maradona Merasa Nyaman di Surabaya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler