Menpora Cari Bibit Sepak Bola Dari Santri

Rabu, 26 Agustus 2015 – 02:33 WIB

jpnn.com - JAKARTA-Menpora Imam Nahrawi kembali membuat turnamen sepak bola. Setelah memutar piala kemerdekaan, kini kementeriannya siap memutar Sepak Bola U-17 Liga Santri Nusantara (LSN) di 10 provinsi. 

Menurut Sesmenpora Alfitra Salamm, kegiatan Liga Santri Nusantara juga bisa menjadi ajang mencari bibit atlet muda sepak bola nasional. Sekaligus, meningkatkan pendidikan olahraga daerah.

BACA JUGA: Walah! Demi Neymar, MU Rela Pecahkan Rekor Dunia

“Ke depan saya berharap, santri tidak hanya identik dengan kitab, tapi juga jarus berprestasi dibidang olahraga. Pesantren harus jiwa kejujuran, kesederhaan dan keikhlasan yang harus dicontoh atlet lain,” ungkapnya.

Sebelum menjalani turnamen, Alfitra menyebut LSN harus mempersiapkan aturan main, perangkat pertandingan, kesiapan kontingen, dan kepanitian. 

BACA JUGA: CU- Perserang Wakili Grup B

"Karena itu workshop digelar. Target tahun ini mempersipakan bibit unggul, tahap berikutnya baru mengejar prestasi sepak bola santri nasional,” tuturnya.

Workshop dan bimbingan teknis bagi panitia pusat, provinsi dan panitia pelaksana lokal di Jakarta telah digelar pada 24 sampai 25 Agustus lalu. Untuk LSN sendiri mulai diputar pada September sampai November mendatang.  

BACA JUGA: Persiba-Persinga Wakili Grup C

Provinsi yang akan menjadi venue LSN adalah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, NTB, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. (dkk/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter Terancam Kehilangan Striker Andalannya Jelang Lawan Carpi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler