Menpora Dito Mendukung Penuh Indonesia Cycling Series 2024

Selasa, 21 Mei 2024 – 14:55 WIB
Menpora Dito Ariotedjo saat peluncuran Indonesia Cycling Series (ICS) season 2024 di Kemenpora, Jakarta, Selasa (21/5/2024). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo mengajak para pesepeda seluruh tanah air untuk mengikuti ajang Indonesia Cycling Series (ICS) season 2024. ICS merupakan ajang balap sepeda semua kalangan, baik itu atlet, profesional serta komunitas.

“Kami ingin rangkaian Indonesia Cycling Series ini kembali ada, karena sudah vakum lebih dari tiga tahun. Awalnya,  akan kami laksanakan dahulu untuk kelas terbuka. Jadi, siapa pun bisa ikut,” ujar Menpora Dito di Jakarta.

BACA JUGA: Kemenpora Gelar Lokakarya Pembinaan Olahraga Prestasi dan Rakernas BAPOPSI 2024

ICS merupakan kerja sama seluruh elemen mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, PB dan Pengda Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), bersama Fiva Sport Indonesia (FSI).

Wakil Ketua II Panitia ICS 2024 Muhammad Hamid Anwar berharap banyak pesepeda di Indonesia bisa mengikuti event akbar tersebut.

BACA JUGA: Kemenpora Audiensi dengan Pj Gubernur Jateng Bahas Persiapan Turnamen 8th Asian School Badminton Championship di Semarang

“ICS mengombinasikan target peserta sejumlah 80 persen dari kalangan hobbyists dan 20 persen dari unsur atlet/pro/elite/master. Dengan kisaran jumlah peserta di masing-masing wilayah, mulai dari 500 hingga 1.600 pesepeda,” tambah Hamid.

Jika bisa bergulir nantinya, ICS 2024 bisa menggerakkan masyarakat tidak hanya untuk berolahraga, tetapi juga sambil berwisata.

BACA JUGA: Menpora Dito Sangat Optimitis Timnas U-23 Mampu Menumbangkan Guinea

Rencananya ICS 2024 ini akan dimulai dari Tour de Prambanan di Yogyakarta pada 10 Agustus, Tour de Linggarjati di Kuningan pada 24 Agustus.

Kemudian, lanjut di Sumatera Barat pada dengan tajuk Tour de Singkarak pada 28 September, Tour de Spirit of Java di Karanganyar pada 5 Oktober, dan diakhiri Tour de Laskar Pelangi di Belitung Timur pada 19 Oktober. (kemenpora/mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler