Menpora Minta Timnas Fokus Hadapi Malaysia

Kamis, 29 November 2012 – 10:49 WIB
JAKARTA - Kemenangan Tim Nasional Indonesia 1-0 atas Singapura di laga penyisihan grup B, Suzuki AFF Cup 2012, Rabu (28/11), disambut hangat Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malaranggeng serta seluruh masyarakat di penjuru negeri ini. Kendati demikian, tugas berat masih menanti anak asuh Nil Maizar yang akan menghadapi musuh bebuyutan Malaysia, di laga terakhir 1 Desember 2012 nanti. Menpora meminta Andik Virmansyah dan kawan-kawan untuk fokus menghadapi Malaysia.

"Kemenangan kemarin luar biasa, permainan semakin baik dan kompak dan mudah-mudahan masih satu lagi dan mudah-mudahan, insyaallah kita menang lagi," kata Menpora, kepada wartawan di gedung parlemen, di Jakarta, Kamis (29/11).

"Walaupun gembira, kita tidak boleh larut dalam kegembiraan. Melawan Malaysia, semoga pelatih dan pemain tetap fokus untuk menang lawan Malaysia," timpal Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, itu.

Menteri Andi yakin, jika melihat  permainan timnas yang semakin baik, kompak dan tajam sehingga pantas menang melawan Singapura. "Strategi pelatih juga sangat baik dengan menurunkan Andik di babak kedua dengan gunakan kecepatan," ulasnya. Setelah menang melawan Singapura, pasukan Garuda Merah Putih memuncaki klasemen grup B, dengan poin empat.

Disusul Singapura (3 poin), Malaysia (3 poin) serta Laos (1 poin). Laga melawan Malaysia memang menentukan nasib timnas apakah akan lolos atau tidak ke babak semifinal. Andi menegaskan, kemenangan Indonesia merupakan kemenangan semua tim. "Kita mengajak kepaa seluruh rakyat Indonesia dan kita dukung timnas kita yang berlaga," kata Andi. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pendukung Vietnam Tinggalkan Bangkok

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler