Menpora Ogah Campuri Sanksi Komdis Terhadap 6 Exco

Selasa, 07 Mei 2013 – 17:23 WIB
JAKARTA -- Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman kepada enam anggota eksekutif komite (exco) PSSI yang melakukan aksi walkout saat pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret lalu.

Keputusan tersebut juga menjadi perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. Hanya saja, Roy terlalu jauh ikut campur terhadap putusan tersebut sebelum mendapat arahan dari FIFA.

"Saya akan konsultasi, tidak ingin menegur dulu. Kita akan melihat apakah ada saran dari FIFA atau tidak. Tidak juga sebentar-sebentar pemerintah melakukan intervensi terhadap keputusan PSSI," kata Roy Suryo di Kantor Kemenpora Senayan Jakarta, Selasa (7/5).

Ia berharap segera ada saran dari FIFA terhadap enam anggota Exco yang WO saat pelaksanaan KLB. "Jadi kalau FIFA ada rekomendasi kami akan lakukan, kalau tidak mungkin biarkan masyarakat yang menilai," ujarnya.

"Terus terang saya ingin semua exco bersatu dan tidak ada lagi hal-hal saling menyerang atau menyakiti. Komdis PSSI mungkin bisa melihat kembali," tambah Roy. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dortmund Banjir 500 Ribu Permintaan Tiket Final

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler