Menpora Sebut Proyek Hambalang Sudah Sesuai Prosedur

Selasa, 10 Juli 2012 – 13:21 WIB
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng memastikan bahwa semua proses di proyek pembangunan sarana dan prasarana olahraga Hambalang, Bogor, Jawa Barat sudah sesuai prosedur. Menurut Andi, prosedur anggaran dari single years ke multiyears dalam proyek yang tengah menjadi sorotan itu juga sudah sesuai prosedur.

"Setahu saya, semua proses dilaporkan kepada saya sesuai prosedur," kata Andi, sebelum rapat dengan Komisi X DPR, Selasa (10/7), di Jakarta.

Mantan juru bicara kepresidenan itu menegaskan saat ini semua sedang diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Kalau ada penyimpangan-penyimpangan biarlah diusut tuntas," kata Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

"Pokoknya, saya dilapori semua dilakukan sesuai dengan prosedur, tinggal kalau ada penyimpangan silakan diusut," tambah Andi.

Dalam rapat dengan Komisi X itu, hadir juga pejabat dari Kementerian Pekerjaan Umum yang sengaja diundang untuk dimintai klarifikasi tentang dasar rekomendasi PU terhadap proyek multiyears Hambalang. Serta terkait investigasi mengenai penyebab amblesnya beberapa titik bangunan di proyek tersebut.

Sementara Anggota Panitia Kerja Komisi X DPR untuk Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat,  Dedi 'Miing' Gumelar, meminta kepada pimpinan Komisi X agar dalam rapat ke depan menghadirkan penanggungjawab yang melakukan studi kelayakan proyek tersebut dan yang terkait dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Perlu dimintai keterangan," kata politisi PDI Perjuangan itu. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Usul BPIH Rp34 Juta

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler