Mensesneg: Presiden Belum Tahu BG Terpilih jadi Wakapolri

Rabu, 22 April 2015 – 13:18 WIB
Mensesneg Pratikno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo tidak mengetahui bahwa Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan (BG) akan dilantik sebagai Wakapolri. Mensesneg Pratikno mnyebutkan belum ada surat dari Wanjakti Polri terkait pemilihan Budi sebagai pendamping Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

"Saya sudah cek. Setneg belum menerima surat dari Kapolri," ujar Pratikno saat dihubungi wartawan, Jakarta, Rabu (22/4).

BACA JUGA: Wow, Ini Besaran Penurunan Biaya Haji Tahun Ini

Pratikno mengatakan sejak awal setelah Badrodin dilantik, jenderal bintang empat itu langsung menemui presiden untuk berkonsultasi seputar pemilihan Wakapolri. Namun, saat itu presiden mempersilakan internal Polri untuk menentukan pilihannya.

"Menurut Pak Badrodin, presiden memberikan kepercayaan kepada Wanjakti dan Kapolri untuk menentukan siapa yang menduduki jabatan Wakapolri, dan kemudian Kapolri akan melaporkannya kepada presiden," imbuhnya.

BACA JUGA: Kapolri Pastikan Komjen BG Dilantik jadi Wakapolri Sore Ini

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyatakan ia akan melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri sore ini. Pelantikan akan berlangsung di Mabes Polri.  (flo/jpnn)

BACA JUGA: Pelantikan BG Masih Misterius, Karangan Bunga Nangkring, Eeh Dipindahkan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bareskrim Dinilai Tak Bernyali Periksa Oknum DPRD DKI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler