Menteri BUMN Diberi Misi Menyuplai Semen dan Baja ke Lombok

Selasa, 14 Agustus 2018 – 23:09 WIB
Presiden Jokowi bersama Gubernur TNB Zainul Majdi dan rombongan saat meninjau lokasi pengungsian gempa bumi Lombok, Selasa (14/8). Foto: Biro Setpres

jpnn.com, LOMBOK - Rekonstruksi fasilitas umum dan rumah warga yang rusak akibat bencana gempa 7 SR di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), membutuhkan banyak ketersediaan bahan bangunan seperti semen dan baja. Permintaan yang meningkat atas bahan bangunan menimbulkan kekhawatiran akan melonjaknya harga bahan-bahan tersebut.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Menteri BUMN Rini Soemarno segera menyuplai bahan bangunan dalam jumlah besar ke Provinsi NTB. Harga juga dipastikannya tidak mengalami kenaikan.

BACA JUGA: Ketua DPR Sudah Terima Undangan Pelantikan Syafruddin Besok

"Tadi malam saya sudah telepon ke Menteri BUMN, yang berkaitan dengan semen hari ini akan mulai disuplai besar-besaran ke sini. Harga tidak akan naik serupiahpun, langsung dari pabrik. Baja juga sama, sudah saya perintahkan tadi malam untuk langsung disuplai," kata Presiden di Dusun Trengan, Kecamatan Pemenang Timur, Kabupaten Lombok Utara, Selasa (14/8).

Selain itu, Jokowi -sapaan presiden, juga memerintahkan jajarannya untuk segera membangun kembali pasar-pasar yang roboh akibat gempa. Dengan itu diharapkan aktivitas ekonomi warga setempat akan kembali berjalan normal kembali.

BACA JUGA: Jokowi Punya Ratusan Jubir, Kubu Prabowo Bilang Begini

Dalam kunjungan ke Lombok, suami Iriana menyambangi banyak lokasi pengungsian dan bertemu langsung dengan korban. Presiden Ketujuh RI bahkan harus menaiki sepeda motor yang dikendarai Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi, untuk menjangkau daerah yang sulit dilewati mobil. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Ini Bukti Jokowi Tak Lepas dari Politik Transaksional

BACA ARTIKEL LAINNYA... Genjot Cadangan Devisa, Jokowi Soroti Kegiatan Ekspor-Impor


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler