Menteri Era Orba juga Ingin jadi Menpora

Senin, 10 Desember 2012 – 19:47 WIB
JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Orde Baru, Hayono Isman menyatakan kesiapannya ditunjuk menjadi Menpora pengganti Andi Mallarangeng asalkan itu memang kemauan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Meski demikian Hayono tetap berharap Menpora bisa diisi figur yang relatif muda.

"Ya, saya siap ditugaskan dimana pun, kalau penugasan itu dari Presiden RI. Termasuk memimpin kembali di Kementerian Olahraga," kata Hayono Isman, menjawab pertanyaan wartawan, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (10/12).

Hayono mengakui, dirinya memang sudah masuk kategori tua. Sementara kursi Menpora, lanjutnya, idealnya diisi tokoh muda.

Bagaimana dengan mulai munculnya nama seperti Edhie Baskoro Yudhono (Ibas) atau Fauzi Bowo (Foke) sebagai kandidat Menpora? Hayono menganggap kedua nama memang potensial.

"Ibas ya muda. Tapi kita di Demokrat sepenuhnya percaya pada Presiden menunjuk Menpora pengganti Andi Mallarangeng. Tapi, Fauzi Bowo saya pikir juga baik, tapi apakah dia mau? Belum ada keputusan dari presiden," ungkapnya. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Parpol Belum Lengkapi Syarat Verifikasi Faktual

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler