Menteri ESDM Dukung Sofyan Basir Jadi Dirut PLN

Selasa, 23 Desember 2014 – 15:40 WIB
Menteri ESDM, Sudirman Said. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sofyan Basyir dikabarkan menjadi kandidat terkuat menduduki posisi direktur utama PT PLN. Ia bakal menggantikan posisi Nur Pamudji yang mengundurkan diri.

Menanggapi rumor tersebut, Menteri ESDM Sudirman Said ikut berkomentar. Menurutnya, Sofyan memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja yang baik.

BACA JUGA: Bensin Ditiadakan, Subsidi BBM Dihapus?

"Bagus, hebat, dia pemimpin yang baik, yang bisa membawa BRI jadi bank bagus," ujar Sudirman saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (23/12).

Ia menilai Sofyan pantas menjadi dirut PLN meski tidak mempunyai latar belakang menyoal listrik. Yang penting kata Sofyan, ia mempunyai kemampuan untuk memimpin.

BACA JUGA: Sambangi BUMN, Menteri ESDM Intervensi Pergantian Dirut PLN?

"Pemimpin itu bisa punya latar belakang macam-macam, nggak cuma lihat latar belakang pendidikan saja, yang penting kemampuan memimpin, kemampuan untuk menyelesaikan masalah rumit. Dia punya visi misi, Pak Jonan dari bankir jadi KAI sekarang jadi menteri, jagokan," papar Sudirman mencontohkan.

Setidaknya ada tiga nama kandidat calon pengganti Nur Pamudji di PLN. Dari tiga kandidat calon Dirut PLN, dua diantaranya dikabarkan dari dirut perusahaan pelat merah. Mereka yakni, Dirut PT BRI Sofyan Basyir dan Dirut PT Bukit Asam (PTBA) Milawarma. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Rini ke Istana, Pengumuman Nama Dirut Baru PLN Ditunda

BACA ARTIKEL LAINNYA... 2014, Pelindo III Salurkan Hibah Rp 12 M di 7 Provinsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler