Menurut Arief Poyuono, Jokowi Butuh PAN

Jumat, 27 Agustus 2021 – 14:14 WIB
Dokumentasi - Ketum PAN Zulkifli Hasan bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Senin (14/10/2019). Kini, PAN telah bergabung ke koalisi pemerintah. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) membutuhkan PAN berada di koalisi pemerintah.

"PAN sangat dibutuhkan oleh Jokowi untuk bisa membantu dan memperkuat pemerintahan," ucap Arief menanggapi merapatnya PAN ke Istana, Jumat (27/8).

BACA JUGA: PAN Merapat, Amendemen UUD untuk Perpanjang Jabatan Presiden Sulit Dibendung

Eks waketum Partai Gerindra itu menyebut masuknya PAN ke dalam koalisi pemerintahan Jokowi - Maruf Amin bagaikan oase di padang gurun.

Sebab, katanya, partai pimpinan Zulkifli Hasan itu dinilai memiliki banyak kader yang mumpuni untuk bisa membantu pemerintahan Jokowi yang sedang menghadapi permasalahan besar akibat dampak Covid-19.

BACA JUGA: Peserta Tes CPNS & PPPK Dapat Fasilitas Swab Antigen, tetapi Bayar Sebegini, Alamak

Arief juga menyebut PAN merupakan partai yang bisa menempatkan posisi politiknya dengan baik.

"Saat di luar kekuasaan pun melakukan kritik-kritik yang sangat elegan dan membangun tanpa dilatar belakangi kebencian atau iri hati," ucapnya.

BACA JUGA: PAN Merapat ke Istana, Hendri Sebut Nama Amien Rais dan Jatah Menteri

Ketika berada di dalam pemerintahan pun, katanya, kader-kader PAN juga sangat andal dalam menjalankan program-program yang diamanatkan oleh Jokowi.

"Jadi, Jokowi mengajak PAN dalam barisan koalisi sudah tepat dan benar. Apalagi saat ini PAN sudah tidak di bawah bayang-bayang Amien Rais," tandas Arief Poyuono. (fat/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler