Merapat ke SBY, PKS Siapkan 3 Cawapres

Minggu, 29 Maret 2009 – 15:33 WIB
JAKARTA – Meski koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Partai Demokrat (PD) belum difinitif, DPW PKS DKI Jakarta ternyata telah menentukan sikap politiknya yakni mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi calon presiden (capres) dalam pemilu mendatang.

Sementara cawapresnya, DPW PKS Jakarta telah menyiapkan tiga nama masing-masing Hidayat Nurwahid, Presiden PKS Tifatul Sembiring, dan Sekjen PKS Anis MattaAspirasi ini akan disampaikan kepada seluruh kader PKS, dalam kampanye akbar yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Senin (30/3).

"Kader PKS di DKI Jakarta memang memprioritaskan SBY untuk jadi capres

BACA JUGA: Suami Menkes Meninggal Dunia

sementara cawapresnya silakan pilih 1 diantara 3 yakni Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Tifatul Sembiring dan Anis Matta," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Triwisaksana, saat jumpa pers disela-sela persiapan kampanye akbar PKS di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (29/3).

Aspirasi ini, lanjutnya sudah final, kami akan menyampaikan aspirasi tersebut ke DPP PKS dan Majelis Syuro PKS
"Untuk masalah ketentuannya seperti koalisi dan lain sebagainya, akan ditentukan setelah Pemilu Legislatif

BACA JUGA: Hari Ini Baru 8 Jenazah Ditemukan

Tapi ini akan disampaikan besok," jelasnya.

Soal kampanye untuk besok, lanjutnya, PKS akan mengambil thema 'Putihkan Jakarta, hadirkan DPR/DPRD bersih'
Juru kampanye PKS yang akan tampil yakni Ketua Majelis Syuro KH Hilmi Aminuddin dan Presiden PKS Tifatul Sembiring.

Selain itu, beberapa tokoh PKS seperti Hidayat Nurwahid juga akan berkampanye akbar serta dimeriahkan grup band Gigi, Coklat, Izzatul Islam, dan kelompok nasyid.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia kampanye akbar PKS Adang Daradjatun memperkirakan massa PKS yang akan hadir berjumlah sekitar 500 ribu orang.

"Acara akan dimulai pukul 08.30 Wib dan mulai orasi pukul 10.00-12.00 WIB," kata caleg DPR dapil Jakarta 3 untuk Jakarta Barat dan Jakarta Utara itu.

Adang juga mengharapkan pengertian masyarakat atas kegiatan kampanye PKS yang mungkin akan sedikit memacetkan lalu lintas pada Senin pagi, karena antusias masyarakat untuk mendukung PKS yang tak mungkin dihalangi.

"Soal koordinasi, kegiatan ini telah dikomunikasikan jauh hari dengan aparat kepolisian guna mengurangi kemungkinan macet total di Jakarta di hari Senin besok," ujar mantan Wakapolri ini

BACA JUGA: Warga Jakarta Serbu Situ Gintung

(fas/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bangunan Dirobohkan Demi Evakuasi Korban


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler