Merasa Lelah dengan Hubungan Asmara Anda dan Dia, Lebih Baik Putus Saja

Jumat, 19 Maret 2021 – 07:40 WIB
Ilustrasi Pasangan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - MENJALIN hubungan asmara memang akan membawa Anda ke dua arah, putus atau menikah.

Jika Anda merasa hubungan kamu dan dia sering bermasalah, lebih baik putus saja.

BACA JUGA: Pasangan Memiliki Wanita Lain, Ketahui 4 Cirinya

Menurut laman Genpi.co, meski berat, kadang keputusan untuk menyudahi saja hubungan tersebut merupakan solusi terbaik bagi kedua pihak.

Jika terus dipaksakan bertahan, bukannya tidak mungkin hubungan Anda dan si dia malah semakin membawa stres dan aura negatif dalam kehidupan masing-masing.

BACA JUGA: Ladies, Ini Lho Alasan Wanita Potong Rambut Setelah Putus Cinta

Psikolog dan konsultan Australia, Melanie Schilling, baru-baru ini mendefinisikan kecurangan dalam hubungan atau micro-cheating sebagai serangkaian tindakan yang mengindikasikan seseorang secara emosional atau fisik terfokus pada seseorang di luar hubungan mereka.

Menurut Schilling, bentuk perselingkuhan ini pada dasarnya berasal dari kerahasiaan dan penipuan kecil.

BACA JUGA: 3 Tips Sembuhkan Luka Hati Akibat Putus Cinta

Hal itu akhirnya mengakibatkan perilaku sepele yang mungkin menandakan pasangan Anda tidak lagi benar-benar berkomitmen pada hubungan.

" Hanya sedikit pasangan melakukan kecurangan, itulah mengapa penting untuk mengetahui bagaimana mengenali tindakan kecil ini yang bisa melontarkan sesuatu yang lebih besar," ungkapnya.

Meskipun kecurangan fisik cukup mudah untuk didefinisikan, kecurangan mikro di sisi lain seperti halnya dengan urusan emosional cenderung lebih hidup di area abu-abu.

Namun, contoh umumnya adalah perselingkuhan. Kecurangan berikutnya adalah berbohong tentang status hubungan.

Contohnya dia cenderung melakukan komunikasi dengan sang mantan, apakah itu secara pribadi atau di media sosial, serta berbagai rahasia dengan seseorang di luar hubungan.

Meskipun ada beberapa orang yang agak skeptis tentang jenis pengkhianatan halus ini, ada kemungkinan kecurangan mikro bisa menjadi pintu gerbang untuk bentuk-bentuk perselingkuhan lainnya.

Oleh karena itu, selalu penting untuk mempercayai naluri dan menyuarakan setiap kekhawatiran yang mungkin kamu alami kepada pasangan.(genpi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Wanita   Pasangan   Putus Cinta   Pria   

Terpopuler