Merasa Masih Kurang Sempurna

Jumat, 31 Mei 2013 – 09:00 WIB
JAKARTA – Sherina termasuk musisi yang senang bereksperimen dalam membuat musik. Hal itu tergambar dalam beberapa albumnya, seperti Primadona (2007) dan Gemini (2009). Ada kalanya dia menggunakan irama upbeat dan ada kalanya dia menggunakan konsep band.

Di album terbaru yang bakal rilis bulan ini, Sherina memilih menggunakan konsep akustik. Lebih tenang dan tidak bising.

Hal itu diungkapkan salah satu juri The Voice Indonesia ini kemarin (30/5) di FX Lifestyle X’nter, Jakarta. Sherina sedikit memberikan bocoran.

”Konsep album baruku akustik. Aku pengin sesuatu yang lebih tenang. Bertahun-tahun bikin (musik) yang upbeat, lalu format band. Bising kalau kelamaan didengarkan,’’ kata cewek 22 tahun itu.

Dia ingin membuat karya yang homy dan cozy. ”Yang lebih tenang. Biar kalau didengarkan pas macet enak,’’ lanjutnya. Proses album terbaru yang masih dirahasiakan judulnya itu memang lama.

Empat tahun dari album terakhirnya, Gemini. Selama itu banyak sekali idenya yang terkubur. ”Di album ini saatnya mengeluarkan ide-ide itu,’’ terang pelantun Geregetan itu.

Lirik-liriknya dia tulis sendiri. Sherina bilang, menulis lirik butuh waktu lama. Untuk musiknya, dia menggunakan instrumen strings yang harus direkam di Hongkong.

Ketika ditanya lebih dalam tentang alasan memilih musik yang tenang, Sherina bilang, saat ini dia lebih suka musik yang tidak ingar-bingar.

”Capek kalau harus lompat-lompat terus. Meski ramah, akustik itu baru buat aku, dan menemukan banyak kesulitan saat membuatnya. Tapi, ini yang aku suka,’’ ujarnya panjang lebar.

Dia menambahkan, dirinya adalah orang yang sangat perfeksionis. ”Hal itu juga menjadi kendalaku dalam menjalani hidup. Aku sulit menemukan titik untuk bisa memutuskan dengan mudah. Selalu ada yang ingin aku ubah,’’ katanya curhat.

Terkadang hal itu tidak bagus juga karena bertentangan dengan deadline. Ketika ditanya apakah dia puas dengan hasilnya, Sherina menjawab bahwa albumnya itu belum masuk kategori sempurna.

”Cuma mungkin pertanyaan itu bisa selesai dijawab dengan ekspektasiku ketika menyelesaikan album ini,’’ lanjutnya. (jan/c2/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Melihat Ayahnya, Depe Selalu Menangis

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler