Merasa tak Korupsi, Sebut Ada Direkayasa

Sabtu, 23 Februari 2013 – 15:44 WIB
JAKARTA - Meski sudah menyandang status tersangka korupsi dalam kasus Hambalang, dan resmi mengudurkan diri sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum masih mengaku bahwa dirinya yakin tidak terlibat dalam proyek tersebut.

"Saya meyakini betul sepenuhnya bahwa saya tidak terlibat dalam proses pelanggaran hukum yang disebut proyek Hambalang itu. Karena sejak awal saya punya keyakinan penuh tentang tuduhan tidak berdasar itu," tegas Anas dalam keterangan persnya di DPP PD, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2).

Pada kesempatan itu Anas mengaku akan mengikuti semua proses hukum yang disangkakan oleh KPK. Karena dia percaya melalui proses hukum yang obyektif dan transparan, maka keadilan akan dia dapatkan.

"Saya yakin kebenaran dan keadilan masih bisa ditegakkan. Karena saya percaya negeri kita ini berdasarkan hukum dan keadilan, bukan berdasar prinsip kekuasaan," tegasnya.

Anas juga menyatakan akan melakukan pembelaan hukum sebagi-baiknya, berdasarkan bukti-bukti dan saksi-saksi yang kredibel. Sebab dia juga yakin yang namanya kebenaran dan keadilan paangkatnya lebih tinggi dari fitnah dan rekayasa.

"Sekuat apapun rekayasa itu dibangun, serapih apapun itu dijalankan. Itu keyakinan saya," kata Anas dengan yakin.(Fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Sudah Merasa Anas Bakal Jadi Tersangka

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler