Merayakan Hari Jadi ke-50, British School Jakarta Hadirkan Trofi dan Legenda Manchester City

Selasa, 03 Oktober 2023 – 13:31 WIB
Kepala sekolah British School Jakarta (BSJ), David Butcher (tengah) foto bersama empat trofi Manchester City di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Minggu (1/10/2023). Foto: Dokumentasi British School Jakarta

jpnn.com - Dalam rangka hari jadi ke-50, British School Jakarta (BSJ) menghadirkan empat trofi milik Manchester City.

Keempat trofi yang didatangkan ialah Premier League, Liga Champions, FA Cup, dan Piala Super Eropa yang diraih The Citizens pada musim 2022/23.

BACA JUGA: Menyapa Penggemar di Jakarta, Manchester City Gelar Treble Trophy Tour

Kerja sama dengan Manchester City ini sudah terjalin sejak 2021. Para murid BSJ nantinya bakal mendapat sejumlah pengalaman berharga.

Kepala Sekolah British School Jakarta, David Butcher menyebut pihaknya menyambut positif kerja sama ini.

BACA JUGA: Midea Memperpanjang Kerja Sama dengan Manchester City, Ada Undian Liburan ke Inggris

Terlebih kerja sama tersebut bertepatan dengan hari jadi ke-50 BSJ dan merupakan momen yang pas untuk membawa trofi Manchester City ke sekolah yang bertempat di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan itu.

“Sebagai bagian dari kemitraan terhormat kami dengan Manchester City dan bertepatan dengan hari jadi ke-50 sekolah kami, suatu kebahagiaan dapat memberikan kesempatan eksklusif kepada keluarga BSJ,” ungkap David.

BACA JUGA: Bawa Manchester City Juara Piala Super Eropa, Pep Guardiola Rusak Rekor Carlo Ancelotti

Tidak hanya menghadirkan trofi-trofi yang diraih The Citizens, BSJ juga mendatangkan legenda Manchester City, Shaun Wright-Phillips.

Kehadiran pria kelahiran 25 Oktober 1981 itu diharapkan memberi inspirasi bagi para murid BSJ.

“Sesuatu yang sangat istimewa bisaa menghadirkan legenda sepak bola Inggris ke sekolah kami. Saya pikir ini momen yang tepat karena akan menambah rasa bangga murid-murid, di mana mereka pernah bertemu mantan pemain yang sangat ramah,” tambah David.

Shaun Wright-Phillips sendiri mengaku terkesan dengan sambutan hangat dari British School Jakarta.

Tak lupa, pemilik 36 caps bersama Timnas Inggris itu memberikan pujian kepada BSJ karena memiliki fasilitas olahraga, terutama sepak bola yang sangat baik.

Selain melakukan meet and greet bersama para murid BSJ, pemain berakronim SWP itu membuat cetakan tangan untuk dijadikan cendera mata di British School Jakarta.

“Sebuah kehormatan bisa berada di tempat yang memiliki fasilitas sepak bola yang sangat bagus. Ini merupakan institusi mendapatkan pendidikan terbaik,” pungkas pemain bertinggi badan 166 cm itu.

Kerja sama BSJ dengan Manchester City tidak hanya bertumpu pada bidang akademik. Para murid di BSJ juga mendapatkan program non-akademik, seperti kurikulum sepak bola dari Inggris.

Ini merupakan wujud dari visi BSJ, yakni membina individu yang unggul tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga dalam kehidupan. 

Dengan menggabungkan kehebatan sepak bola Man City dan keunggulan akademik BSJ, kolaborasi ini membuka peluang lintas budaya yang unik bagi komunitas di British School Jakarta.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler