Mercedes-Benz EQS Edition One Sudah Tersedia di Indonesia, Sangat Terbatas

Minggu, 12 November 2023 – 09:10 WIB
Mercedes Benz EQS Edition One. Foto: Mercedes Bemz

jpnn.com, JAKARTA - Mercedes Benz mengumumkan sedan listrik mewah EQS Edition One, yaitu edisi khusus dari EQS 450+ AMG Line hanya tersedia 12 unit di Indonesia.

"Kami menghadirkan EQS Edition One sebagai pilihan paling istimewa dan eksklusif bagi para pelanggan yang ingin memiliki kendaraan all-electric Mercedes-Benz," ujar CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts dalam keterangannya.

BACA JUGA: Sebegini Harga Mercedes-AMG GLE 54 Hybrid, Ada 2 Model

Secara tampilan, yang membuat EQS Edition One berbeda adalah warnanya.

Jika EQS pada umumnya hadir dalam pilihan warna seperti Obsidian Black, Graphite Grey, High-Tech Silver dan Nautic Blue, EQS Edition One kini menawarkan cat khusus, yaitu two-tone, perpaduan antara warna Obsidian Black di bagian atas dan High-Tech Silver di bagian bawah bodi kendaraan.

BACA JUGA: Mercedes-AMG GT 63 SE Performance, Makin Galak!

Perpaduan warna itu mengambil inspirasi dari VISION EQS, konsep mobil all-electric pertama dari Mercedes-Benz yang mencerminkan kemewahan dalam mobilitas.

Bagian eksterior EQS Edition One dilengkapi dengan AMG Line Exterior dan AMG bodystyling, dengan desain radiator grille yang menampilkan Mercedes-Benz pattern.

BACA JUGA: Indomobil Bersama Inchcape Mengambil Alih Bisnis Mercedes-Benz di Indonesia

EQS Edition One juga menggunakan roda AMG multi-spoke light-alloy berukuran 21 inci, memberikan sentuhan sporty.

Jika diperhatikan dengan lebih seksama, terdapat detail-detail di sekeliling bodi EQS Edition One yang membuatnya tampil berbeda.

Di antaranya emblem Edition One di bagian kaca depan dan tulisan Edition One di door sill panel.

Di bagian interior, EQS Edition One juga menghadirkan beberapa detail yang membuatnya tampil berbeda.

Lapisan kulit Nappa leather dengan palet warna neva grey atau reflex blue ditambah dengan MBUX Hyperscreen dengan layar OLED berukuran 12,3 inci yang memberi nuansa futuristik.

EQS Edition One menggunakan baterai lithium-ion high-voltage dengan kapasitas 107,8 kWh dan torsi 565 Nm.

Baterai itu menghasilkan jarak tempuh hingga 770 km dalam sekali pengisian daya penuh, diklaim sebagai kendaraan dengan jarak terjauh di antara kendaraan listrik mana pun di dunia.

Selain itu, kendaraan all-electric tersebut dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dalam hitungan 6,2 detik, dengan kecepatan maksimum 210 km/jam.

"Hanya 12 orang di Indonesia yang bisa memiliki kendaraan edisi khusus ini dan kami sudah tidak sabar melihat mereka merasakan kendaraan all-electric paling mewah persembahan Mercedes-Benz,” kata Lamberts.

Harga EQS Edition One dibanderol Rp 3,95 miliar (off the road Jakarta). (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MSI & Mercedes-AMG Berkolaborasi, Hadirkan Laptop Gaming, Ini Harganya, Wow


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler