Mercedes Pede Hadapi Sidang FIA

Selasa, 18 Juni 2013 – 15:49 WIB
LONDON- Terus dikritik sebagai pihak yang bersalah dalam kasus uji coba ban ternyata tak membuat Mercedes panic. Mereka tetap pede bakal lolos dari sanksi dalam sidang FIA yang akan dilangsungkan di Paris, Kamis (20/6) lusa.

Bos Mercedes, Toto Wolff mengatakan, pihaknya tak bersalah dalam uji coba tersebut. Meski menggunakan mobil di tahun berjalan, Wolff menyatakan bahwa pihaknya tak menyalahi aturan yang ditetapkan di balapan jet darat tersebut.

“Semua yang kami lakukan sudah sesuai dengan regulasi di F1,” terang Wolff seperti dilansir laman Planet F1, Selasa (18/6).

Konfidensi Mercedes juga sejalan dengan keyakinan mereka untuk tak mendapatkan sanksi. Padahal, sesuai regulasi, tim yang ketahuan melakukan uji coba dengan mobil di tahun berjalan bakal dihadapkan dengan sanksi berat. Salah satunya ialah pengurangan poin.

Wolff menyatakan, pihaknya tengah menyiapkan banyak dokumen untuk dipaparkan dalam sidang FIA nanti. Dokumen yang disiapkan tersebut diyakini tak akan membuat Mercedes dikenai sanksi dari FIA.

“Kami tengah menyiapkan dokumen. Kami tak bisa melakukan apapun sampai keputusan sidang tersebut ada. Setelah itu, kami akan lihat apa yang akan terjadi. Kami tak memiliki perasaan apapun. Baik positif ataupun negative. Yang kami yakini adalah kami tak melakukan kesalahan apapun,” tambah Wolff.

“Kami tidak datang ke Paris dengan maksud untuk menyanggah. Apapun yang kami katakana akan diketahui dengan jelas. Kami hanya tidak tahu hukuman apa yang akan diberikan kepada kami,” tegas Wolff. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Final di Tahun Ganjil, Bisakah Spurs Juara?

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler